FOLLOW US:


Timnas U-19 Kembali Keok di Laga Uji Coba

21-08-2011 10:45
Pemain Timnas U-19, Zoel Fadli berebut bola di pertandingan uji coba (c) antara
Pemain Timnas U-19, Zoel Fadli berebut bola di pertandingan uji coba (c) antara

Bola.net - Setelah Timnas U-23, kini giliran Timnas U-19 yang harus menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan PSMS Muda 2-0, di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (20/8) malam.

Kekalahan skuad Timnas U-19 yang dipersiapkan mengikuti Piala AFF U-19 ini, merupakan kekalahan kedua skuad asuhan Zulkifli Husein.

Pada laga uji coba yang disaksikan langsung Ketum PSSI, Djohar Arifin, gol-gol PSMS Muda baru tercipta di babak kedua masing-masing melalui Ruspan pada menit ke-55 dan Sutrisno menit ke-58.

"PSMS Muda memberikan perlawanan yang cukup baik, sebenarnya anak-anak juga tidak mau mengalah dan memberikan perlawanan terutama pada babak pertama," ujar Zulkifli.

Ia juga mengakui kelemahan timnya karena terlalu mudah kehilangan konsentrasi, terutama ketika mendapat tekanan dari lawan.

"Ketika ditekan anak-anak kehilangan konsentrasi, pengawalan terhadap lawan juga jadi lemah. Banyak yang bisa jadi bahan evaluasi untuk anak-anak agar ke depan bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Setelah melawan PSMS Muda, timnas U-19 dijadwalkan melawan Thamrin Graha Metropolitan di Stadion Teladan Medan, Senin (22/8) dan kemudian berangkat ke Bandung untuk mengikuti uji coba lainnya melawan Persib U-21.

Meski kalah, timnas U-19 tetap mendapat apresiasi dari Ketum PSSI, Djohar menilai para pemain Timnas U-19 telah menunjukkan permainan bagus, terutama dalam hal kerja sama dan semangat juang.

"Ini laga uji coba untuk melihat sudah sejauh mana kemajuan tim. Jadi bukan soal kalah atau menang, tapi pelajaran dari laga uji coba ini yang perlu kita pelajari. Pelatih juga akan tahu dimana kekurangan dan kelebihan skuadnya, sehingga diharapkan mereka segera melakukan evaluasi sebelum bertanding di Piala AFF," jelasnya. (ant/end)


Komentar Pembaca (22 komentar)
Topobroto, Magelang
15:54 16 Agustus 2014
Merdeka!!!!
Berjuanglah untuk bangsa Indnesia dengan sepenuh hati dan persiapan yang matang. Jangan sekali-kali menganggap di wilayahnya sendiri lebih enteng meskipun sudah teruji.
SIPITUNG, Jakarta
11:50 14 Agustus 2014
hehehehehehe spesialis jago kandang
tttt, hohoho
09:47 14 September 2011
ya..merdeka aceh!!
agung, jakarta
20:06 07 September 2011
timnas tapi pemain aceh semua? apaan? timnas milik indonesia, BUKAN MILIK ACEH!!!!!
jhe jhe, sumatra
23:21 27 Agustus 2011
timnas makah yang di pilih kita harus mendoa kan yang terbaik bwat timnas kita ,,,
dan harus optimis timnas u19 juaraa!