FOLLOW US:


Timnas U-22 Akan Gelar TC di Spanyol dan Keliling Asia

09-01-2017 20:30
Timnas U-22 Akan Gelar TC di Spanyol dan Keliling Asia
Edy Rahmayadi © Fitri Apriani

Bola.net - Tim nasional Indonesia akan dipersiapkan sematang mungkin agar bisa menjadi juara di SEA Games 2017. Caranya dengan menggelar training center (TC) di Spanyol dan tour keliling Asia.

Untuk ajang SEA Games nanti, skuat Garuda yang bertanding adalah timnas U-22. Persiapan melakoni ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara itu tak main-main. Menurut penuturan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, skuat itu nantinya akan dipoles di negeri Matador, Spanyol.

Selain itu, demi melatih mental tanding, mereka akan melaksanakan sejumlah laga uji coba di dalam negeri dan di luar negeri. Tepatnya di dua negara adidaya sepakbola Asia, Jepang dan Korea Selatan.

"Kami sudah mulai jajaki dan mulai bulan ini sudah siap. Intinya, dua bulan ke depan, kami persiapkan timnas di dalam negeri, dua bulan selanjutnya mereka akan ke luar negeri. Terakhir dua bulan, mereka sudah siap bermain di SEA Games" ujar Edy.

Sementara itu, untuk nama-nama pemain yang akan mengisi timnas U-22 tersebut, Edy mengaku bahwa sudah ada 50 pemain yang masuk dalam daftar pantauan PSSI. Nantinya, para pemain itu akan diseleksi oleh pelatih timnas Indonesia yang baru.

Sementara itu terkait kasus yang terjadi di Piala AFF 2016 lalu, yakni adanya kuota pemanggilan pemain dari pihak klub, Edy menjamin hal itu tak akan terjadi kali ini. Ditegaskannya, semua klub wajib melepas pemainnya saat dipanggil timnas.

"Klub itu milik Indonesia, mereka harus melepas pemain. Orang luar saja mau melepas pemainnya ke sini, masak kami tidak," tutup Edy. (fit/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -