FOLLOW US:


Timnas U-22 Waspadai Set Piece Timor Leste

19-08-2017 23:32
Timnas U-22 Waspadai Set Piece Timor Leste
Tim pelatih timnas Indonesia © Fitri Apriani

Bola.net - Tim pelatih tim nasional (timnas) U-22 Indonesia menganggap Timor Leste berbahaya dalam hal set piece. Oleh karena itu, Bima Sakti memperingatkan Hansamu Yama dan kawan-kawan agar ekstra hati-hati saat menghadapi situasi tersebut.

Timnas U-22 akan menjalani pertandingan ketiganya di grup B SEA Games 2017 melawan Timor Leste. Laga tersebut bakal diselenggarakan di Selayang Municipal Council Stadium, Malaysia, Minggu (20/8).

Jelang laga tersebut, tim pelatih timnas U-22 sempat melakukan bedah kekuatan Timur Leste. Mereka mengamati permainan lawan dari rekaman video.

"Sebelum berangkat kita juga ada sesi video. Kita beri gambaran buat pemain bagaimana kinerja tim Timor Leste," ujar Bima, Sabtu (19/8).

Dari situ, kemudian diketahui bahwa Timor Leste cukup piawai dalam situasi bola-bola mati. Untuk itu, para penggawa timnas U-22 diminta agar tidak lengah saat menghadapi sepak pojok atau tendangan bebas lawan.

"Bagaimana mereka saat bertahan, bagaimana mereka saat menyerang. Kemudian saat set piece mereka juga sangat berbahaya," tuturnya.

"Jadi Luis minta mereka semua harus fokus, konsentrasi. Dan saat set piece juga tetap konsentrasi," tambah Bima.

Saat ini, Timor Leste belum pernah meraih satu kemenangan pun di babak penyisihan grup B. Tim besutan Kim Shin Hwan itu kalah dari Vietnam dan Thailand.