FOLLOW US:


Timnas U-23 Butuh Lawan Uji Coba Berkarakter

12-10-2013 00:15

 | Rahmad Darmawan

Timnas U-23 Butuh Lawan Uji Coba Berkarakter
RD sebut timnas butuh lawan tanding berkarakter. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Tim nasional Indonesia U-23 terus menjalani latihan fisik, mental dan formasi dalam pemusatan latihan/training centre (TC) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Rahmad Darmawan, selaku pelatih Timnas U-23 mengatakan jika TC sudah digelar sejak 6 Oktober dan akan berakhir pada 27 Oktober mendatang.

Jelang mendekati pelaksanaan SEA Games XXVII 2013, RD, begitu panggilan Rahmad Darmawan, memastikan menentukan 24 nama pemain.

TC pun direncanakan diselingi uji coba dengan tim lokal. Di antaranya, klub PSIM Jogjakarta, Persiba Bantul, dan PSS Sleman.

"Saya berharap, tidak hanya dengan tim lokal melainkan uji coba internasional. Kami membutuhkan lawan uji coba yang sesuai dengan karakter calon lawan di SEA Games. Dengan begitu, kami bisa lebih matang dan kompak serta meraih yang terbaik dalam SEA Games 2013 di Myanmar," tutur RD.

"Kami terus memantapkan lini pertahanan dan penyelesaian akhir. Hal tersebut, berdasarkan evaluasi di ajang ISG III, Palembang," sambungnya.

Dalam ISG III, Timnas U-23 merebut medali perak lantaran kalah dari Maroko 1-2 dalam partai final bulan lalu. Sebelum ke final Indonesia sukses mengalahkan Maroko 1-0 pada babak penyisihan dan Turki 7-6 melalui adu penalti pada laga semifinal.