FOLLOW US:


Timnas U-23 Ditantang Raih Perunggu di Asian Games 2018

07-08-2018 18:55
Timnas U-23 Ditantang Raih Perunggu di Asian Games 2018
Timnas Indonesia U-23 © PSSI
Bola.net - Timnas Indonesia U-23 tinggal menghitung hari untuk turun di Asian Games 2018. Tepatnya mulai Minggu (12/8), Indonesia memulai perjuangannya pada babak penyisihan Grup A melawan Taiwan di Stadion Patriot.

Saat ini, pasukan Luis Milla itu masih menggelar pemusatan latihan di Bali sejak 24 Juli lalu. Program latihan pun sudah memasuki tahap akhir berupa pemantapan tim.

Senin (6/8), Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan mendapat kunjungan dari Anggota Komisi X DPR RI, Putu Supadma Rudana. Politisi Partai Demokrat datang untuk menengok kondisi terbaru para pemain, selain memberi dorongan semangat.

Putu yang merupakan putra daerah Bali menyapa satu per satu para pemain, ofisial, sampai tim pelatih. Putu mengaku bangga dengan kerja keras dan keseriusan Timnas U-23. Hal itu terlihat dari kondisi habis hujan deras di kawasan stadion, para pemain dan tim pelatih tetap menempa diri. Latihan digelar penuh keseriusan.

Bahkan, ada satu momen yang membuat Putu terharu, yaitu tim pelatih meminta para pemain berlatih mulai dari tepi lapangan, tidak langsung masuk ke lapangan. Itu supaya kondisi lapangan tidak sampai rusak, karena habis diguyur hujan deras.

"Tim pelatih sangat profesional dan peduli dengan kondisi lapangan. Saya pun kagum dengan semangat para pemain dalam berlatih," ujar Putu.

Lebih lanjut, Putu mengatakan kunjungannya itu sebagai bentuk dukungan wakil rakyat. Dukungan itu dengan meninjau kesiapan pelatnas cabang olahraga, khususnya atlet sepak bola.

"Saya yakin dengan kemampuan timnas ini dalam mencapai target empat besar. Tapi agar lebih termotivasi, saya menantang pasukan Garuda ini untuk menorehkan prestasi sebagai peringkat ketiga atau medali perunggu," imbuhnya.

(fit/asa)