FOLLOW US:


Timnas U-23 Menanti Lawan Uji Coba

16-01-2015 21:12

 | Aji Santoso

Timnas U-23 Menanti Lawan Uji Coba
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso © prl
Bola.netBola.net - Tim nasional Indonesia U-23 tengah menantikan lawan uji coba dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal tersebut, guna persiapan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23, 23-31 Maret 2015.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengatakan bakal menggelar training centre (TC)/pemusatan latihan mulai 1 hingga 18 Februari. Dalam rentang waktu tersebut, diharapkan Aji bisa menggelar lima hingga enam kali uji coba.

"Siapa pun lawannya, tidak masalah. Sekalipun, berasal dari Asia. Sebab, semua tim dari Asia sudah memiliki kualitas yang sama. Sekarang ini, era sepak bola modern yang artinya kualitas tim hampir sama," kata Aji.

"Kalaupun berbeda, tidak jauh. Di Piala Asia, sudah hampir sama. Kalaupun untuk uji coba, terpenting lawannya berkualitas. Baik itu dari Asia Barat atau Timur, asal bukan dari ASEAN lagi, tapi dari Asia," sambung Aji Santoso.

Diterangkannya, memang membutuhkan lawan yang berkualitas. Tujuan utamanya, guna melihat kesiapan para pemain dengan baik. Lebih jauh dikatakannya, akan menurunkan standar dan level lawan yang dihadapi pada TC terakhir, yakni 1 hingga 23 Maret.

"Rencananya, kami akan menghadapi dua tim lokal pada 3 dan 16 Maret serta melawan Vietnam di antara tanggal 8 atau 10 Maret. Lawan yang sudah pasti, sejauh ini baru Vietnam," pungkasnya