FOLLOW US:


Timnas Wanita Indonesia Jalani Latihan Pemulihan

13-03-2021 17:13

 | Gia Yuda Pradana

Timnas Wanita Indonesia Jalani Latihan Pemulihan
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada © Bola.com/Arief Bagus

Bola.net - Skuad Timnas Wanita Indonesia menjalani latihan pemulihan di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/3/2021) pagi. Latihan ini dilakukan karena pada Jumat (12/3) malam, mereka mengikuti sesi game internal.

Latihan pemulihan ini berlangsung selama 90 menit. Latihan dipimpin oleh Rudy Eka Priyambada selaku pelatih kepala.

Saat sesi latihan pemulihan, Rudy Eka membagi skuadnya menjadi dua kelompok, yang masing-masing terdiri dari 19 pemain. Setiap kelompok lalu diminta untuk saling bekerja sama agar bisa memenangkan mini games.

“Setelah internal game semalam, kami latihan pemulihan pagi ini diawali dengan conditioning ringan lalu melakukan recovery aktif dengan memberikan variasi latihan seperti bermain dodgeball dan soccer baseball," ujar Rudy Eka, disadur dari laman PSSI.

"Tujuannya agar para pemain lebih cair dan rileks kembali setelah menjalani seleksi dan pemusatan latihan yang intens selama sepekan ini,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pemain Rileks

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Wanita Indonesia, Febriana Kusumaningrum mengaku lebih rileks setelah menjalani latihan pemulihan. Saat sesi game internal semalam, ia mencetak hattrick.

“Latihannya tidak terlalu berat hari ini karena hanya menyangkut latihan pemulihan saja. Walaupun pelatih memberikan latihan yang bersifat fun, tapi semua materinya tetap menyangkut pressing, bertahan, dan kerja sama di dalam tim,” imbuh Febriana.

Adapun saat sesi game internal semalam, skuad Garuda Pertiwi dibagi menjadi dua tim dan bermain selama 3x30 menit. Selain Febriana, Zahra Muzdalifah juga mencetak satu gol.

(Bola.net/Fitri Apriani)