FOLLOW US:


Timnas Wanita Indonesia Panggil 36 Pemain untuk Pemusatan Latihan

07-05-2019 18:55
Timnas Wanita Indonesia Panggil 36 Pemain untuk Pemusatan Latihan
Tim Nasional Wanita Indonesia © PSSI

Bola.net - 36 pemain dipanggil pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rully Nere untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo, Jawa Timur, pada 10-24 Mei 2019. TC tersebut merupakan persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2019 yang akan berlangsung di Thailand pada 15-27 Agustus mendatang.

36 pemain yang dipanggil bukan hanya dari skuat Timnas Wanita yang sebelumnya bermain di Babak Kedua Kualifikasi Pra Olimpiade Tokyo 2020 di Mandalay, Myanmar pada 1-10 April lalu. Namun juga dari hasil pemantauan pada kompetisi Piala Pertiwi 2018 yang baru berakhir pekan lalu.

“Proses seleksi selalu dilakukan pada pemusatan latihan yang digelar. Terakhir dilakukan pada saat Timnas Wanita mengikuti Babak Kedua Kualifikasi Asia Pra Olimpiade di Myanmar dan gelaran Piala Pertiwi. Kami tim kepelatihan Timnas Wanita selalu datang dan memantau di sana” ujar Rully Nere, Selasa (7/5).

"20 pemain yang sempat dibawa beberapa waktu lalu tidak semuanya akan terpilih kembali. Ada beberapa pemain yang akan saya pertahankan, ada yang terpaksa saya coret karena sedang cedera, maupun karena sikap yang tidak terlalu bagus. Sekitar 7-8 orang saya coret. Sisanya saya akan kasih kesempatan bagi mereka yang tampil baik di Piala Pertiwi kemarin," katanya menambahkan.

Di Piala AFF, Timnas Wanita Indonesia tergabung di Grup B. Mereka satu grup dengan Myanmar, Vietnam dan Kamboja.

“Kalau melihat grup ini, sepertinya bisa dibilang grup neraka, karena tim-tim bagus ada di sini seperti Myanmar dan Vietnam. Tetapi seperti apapun lawan yang dihadapi, kami harus siap menghadapi. Lawan yang bagus akan bagus juga untuk skuat timnas, karena secara mental dan permainan akan benar-benar ditempa nantinya," tutur Rully Nere.

"Secara fisik anak-anak saya yakin siap dan tidak ada masalah, karena mereka ikut turnamen juga di sini. Yang terpenting menjaga mental dengan menghadapi lawan yang di atas kertas lebih kelasnya daripada kita,” imbuhnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.