FOLLOW US:


Usai Lakoni Laga Berat, Penggawa Skuad Garuda Tetap Bugar

01-02-2013 20:00

 | Taufiq

Usai Lakoni Laga Berat, Penggawa Skuad Garuda Tetap Bugar
Skuad Timnas berada dalam kondisi bugar Eggi Paksha
Bola.net - Meski baru saja melakoni laga berat, para penggawa Timnas Indonesia tetap berada dalam kondisi prima. Tak ada masalah kebugaran yang mengganggu Taufiq dan kawan-kawan, usai laga uji coba melawan Timnas Yordania, Kamis (31/1).

Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira, tidak ada cedera yang menghampiri anak asuhnya. Selain itu, Fabio menambahkan, tak ada permasalahan dengan kebugaran para pemain, meski baru saja berlaga dalam kondisi ekstrim.

"Sejauh ini, semua baik-baik saja. Nggak ada masalah apapun," tutur Fabio, pada Bola.net, Jumat (01/2).

Lebih lanjut, Fabio juga memastikan bahwa kondisi pemain belakang andalan Indonesia, Wahyu Wijiastanto, baik-baik saja. Benturan yang dia terima dalam pertandingan kemarin, tak sampai membuat penggawa Semen Padang itu cedera.

"Nggak. Nggak cedera. Itu benturan biasa. Nggak apa-apa," Fabio memastikan.

Sebelumnya, para penggawa Timnas Indonesia mesti bertanding di kondisi ekstrim, kala dikalahkan Timnas Yordania lima gol tanpa balas. Selain mesti melawan suhu dingin yang menggigit, sekitar dua derajat celsius, Skuad Garuda juga mesti berhadapan dengan kondisi lapangan yang sangat buruk. Buruknya kondisi lapangan, sempat membuat para pemain dari kedua tim harus jatuh bangun karena licin.

Sementara itu, Timnas Indonesia direncanakan bakal berangkat ke Dubai, Sabtu (2/2) waktu setempat besok. Di sana, mereka akan melakoni laga di ajang Pra Piala Asia melawan Timnas Irak. Pertandingan ini akan dihelat, Rabu (06/2) mendatang.