FOLLOW US:


Versus Malaysia, Nil Belum Tentukan Kiper Utama

30-11-2012 14:12

 | Nil Maizar

Versus Malaysia, Nil Belum Tentukan Kiper Utama
Nil Maizar pimpin latihan Timnas Indonesia. © M.Rahmatullah
Bola.net - Melawan Malaysia, Indonesia sudah bisa kembali menurunkan Endra Prasetya yang sebelumnya mendapat kartu merah saat melawan Laos. Namun kembalinya Endra tak lantas membuat posisi kiper utama menjadi miliknya.

Penampilan apik yang diperagakan Wahyu Tri Nugroho saat melawan Singapura membuat pelatih Nil Maizar kini dalam dilema. Nil belum bisa memutuskan siapa yang akan berdiri di bawah mistar Garuda saat menghadapi Malaysia.

"Saya tidak bisa katakan siapa yang bermain. Wahyu dan Endra sama-sama bagus. Besok saya putuskan setelah berbicara dengan tim pelatih," ujar Nil pada sesi jumpa pers jelang melawan Malaysia, Sabtu (01/12).

Selain kiper, Nil juga masih akan merumuskan pengganti Wahyu Wijiastano di jantung pertahanan Skuad Garuda. Bek Persiba Bantul itu harus absen di laga terakhir Grup B akibat akumulasi kartu. Satu hal yang positif, Handi Ramdhan, patner Wahyu di laga melawan Laos kini berangsur pulih dari cederanya.

"Saya masih memerlukan waktu untuk memutuskan siapa yang bermain menggantikan. Untuk Handi ada kemungkinan untuk bermain," tutup Nil kepada wartawan.

Indonesia untuk saat ini memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 4 poin, atau unggul 1 poin dari Malaysia. Hasil seri untuk Indonesia sudah cukup membawa Skuad Garuda melaju ke babak semifinal, sementara Malaysia tidak mempunyai opsi selain menang demi mempertahankan trofi yang mereka raih 2 tahun lalu.