FOLLOW US:


Virus Corona di Korsel dan Indonesia, Shin Tae-yong Tak Bisa Mudik

20-03-2020 14:49

 | Gia Yuda Pradana

Virus Corona di Korsel dan Indonesia, Shin Tae-yong Tak Bisa Mudik
Shin Tae-Yong © Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tanpa aktivitas berarti saat ini. Penyebabnya adalah penundaan pertandingan Timnas Indonesia senior pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dan ditundanya pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

Dibatalkannya dua agenda timnas tersebut dikarenakan pandemi virus corona yang semakin mewabah di belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Shin Tae-yong tak memiliki agenda apa pun di Indonesia saat ini, tapi ia tak bisa mudik ke negara asalnya, Korea Selatan. Pasalnya, Negeri Gingseng juga menghadapi pandemi virus corona.

Per 20 Maret 2020, Worldometer mencatat, 8.652 orang terjangkit virus corona di Korea Selatan. 94 Di antaranya meninggal dan 2.233 sembuh.

"Coach Shin Tae-yong tetap berada di Indonesia, karena dia juga tidak mungkin pulang ke Korea Selatan dengan keadaan yang seperti ini," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Menjaga Kesehatan

Menjaga Kesehatan
Shin Tae-yong (tengah) © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Nova lantas memberikan tips agar terhindar dari virus corona, khususnya bagi pesepakbola. Ia mengingatkan agar hidup lebih bersih dan menghindari keramaian.

"Banyak cuci tangan dan menghindari pertemuan dengan orang, tapi itu akan sulit bagi pemain kalau mereka latihan akan sulit menjaga diri pemain," tutur mantan bek Persib Bandung ini.

"Sebagai pemain profesional, mereka bisa latihan sendiri di rumah. Yang saya lihat, ada klub yang cuma latihan dua hari, lalu kembali latihan," imbuh Nova.

(Bola.net/Fitri Apriani)