Waduh! Sandy Walsh Tinggalkan Timnas Indonesia di Bali Jelang Piala AFF 2022, Balik ke Belgia

Serafin Unus Pasi | 7 Desember 2022 17:25
Waduh! Sandy Walsh Tinggalkan Timnas Indonesia di Bali Jelang Piala AFF 2022, Balik ke Belgia
Sandy Walsh mencium bendera Merah Putih usai resmi menyandang status sebagai warga negara Indonesia (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sandy Walsh telah meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. Bek yang baru dinaturalisasi itu balik ke Belgia.

Sandy Walsh sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali untuk Piala AFF 2022 sejak 28 November 2022. Namun, bek berusia 28 tahun itu harus kembali ke klubnya, KV Mechelen.

Sandy Walsh sudah tidak lagi bersama Timnas Indonesia per Rabu (7/12/2022). Pesepakbola kelahiran Brussels, Belgia itu terpaksa tidak dapat melanjutkan TC dengan Skuad Garuda.

"Sandy Walsh kembali dulu ke Belgia karena diminta oleh klubnya," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan di Bali, Rabu (7/12).

Belum diketahui mengapa KV Mechelen memanggil pulang Sandy Walsh. Pasalnya menurut Soccerway, Yellow Red Koninklijke baru akan bertanding lagi pada 21 Desember 2022 di Piala Belgia 2022.

1 dari 2 halaman

Menunggu Elkan Baggott

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk TC di Bali. Setelah ditinggal Sandy Walsh, Skuad Garuda harap-harap cemas menunggu kedatangan Elkan Baggott.

Akan tetapi, bek berusia 20 tahun itu kabarnya tidak dilepas oleh timnya di Inggris, Gillingham FC ke TC Timnas Indonesia.

Selain itu, Gillingham FC dilaporkan enggan mengirimkan Elkan Baggott untuk babak penyisihan grup Piala AFF 2022. Pemain blasteran Belanda dan Inggris itu baru diizinkan bergabung jika Timnas Indonesia lolos ke semifinal.

Sementara itu, dua pemain yang bermain di Slovakia telah merapat ke Timnas Indonesia. Keduanya adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

2 dari 2 halaman

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

• Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

• Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

• Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR