Wim: Kita Harus Bermain Sebagai Tim

05-10-2011 14:30

 | Wim Rijsbergen

Wim: Kita Harus Bermain Sebagai Tim
Wim Rijsbergen © Bola/ESA

Bola.net - Pelatih tim nasional Indonesia, Wim Rijsbergen, nampaknya mulai belajar banyak dari kesalahan. Dirinya enggan menjadi pemimpin yang kehilangan kewibawaan di depan pasukannya.

Karena itu, pelatih asal Belanda tersebut berupaya bersikap bijaksana dengan mengatakan jika Indonesia ingin menang dari Qatar, di laga lanjutan Pra-Piala Dunia 2014, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/10), maka harus bermain sebagai tim.

Hal tersebut tidak lepas dari usahanya untuk membangun tim nasional yang solid usai sempat terpuruk dengan gesekan antara pemain dan pelatih.

"Ya, kita harus lupakan hasil negatif belakangan ini jika ingin maju. Karena tidak fair jika kita mengatakan kita memang tidak bermain baik sebagai tim. Semoga kami bisa mengubah itu dan mulai bermain baik sebagai satu kesatuan tim dan tidak lagi kebobolan serta mampu mencetak gol," terang Wim kepada Bola.net di Jakarta, Rabu (5/10).

Selain itu, dalam pertandingan nanti, Wim juga akan tetap memberikan kepercayaan kepada dua strikernya, Bambang Pamungkas dan Christian Gonzales. Meski keraguan pada dua striker tersebut mengiringi karena hasil minor di dua pertandingan sebelumnya, yaitu kontra Iran dan Bahrain, Wim tetap menunjukkan optimismenya.

"Sekali lagi, saya tidak pernah memandang ini secara individual karena kadang-kadang pemain membuat kesalahan atau kegagalan melakukan eksekusi. Tetapi segalanya soal tim. Itu (kerja sama) yang diharapkan di pertandingan selanjutnya."

"Jika berbicara soal tim, tidak ada individual gagal. Semua menang atau kalah secara bersama," tutupnya. (esa/lex)

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Qatar pada lanjutan kualifikasi Grup E PPD 2014 tanggal 11 Oktober 2011. Bagaimana prediksi Anda?


TIMNAS - Incar Kemenangan Dari Qatar, Indonesia Pakai 4-3-3  

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (19 komentar)
hery indriyanto, surabaya
11:13 10 Oktober 2011
g sah banyak komentar.. klu orang Indonesia kalah menang dukung trus,,, jangan2 di Timnas ada mental2 sprti bbrpa komen diatas klu ada libas!!!!!!
kang sule, jawa barat
08:34 07 Oktober 2011
tenang mas bro mas bro semua,, ini kali terakhir wim ngelatih timnas,, orang dia udah nyatakan minat ngelatih tim di kecamatan bojong gede,tempat saya tinggal.. sekedar pencerahan aja,, emang buat wim tim2 kelas kecamatan kayaknya cocok untuk dia,,,hi hi
suyatna, depok
16:10 06 Oktober 2011
wekwekwek,orangpencek2 tendangan lembek mau jadi JUARA DUNIA, imfosibelah.
suyatna, depok
16:07 06 Oktober 2011
Percuma Mr Wim, kita gak bakal menang, mau individu, main tim, bola lambung lalu di sundul pasti gol, gol, gol, gol,gol.
Ronggolawe22, boneka ap
13:47 06 Oktober 2011
PENGUMUMAN..kompetisi cuma setengah jalan, karena pengurus melarikan diri terlibat utang sama AP



Lihat Berita Tim Nasional

- - -