FOLLOW US:


1 Kemenangan dalam 5 Laga, Timnas Jerman Tetap Optimis Menatap Euro 2020

14-10-2020 08:57

 | Asad Arifin

1 Kemenangan dalam 5 Laga, Timnas Jerman Tetap Optimis Menatap Euro 2020
Kai Havertz © AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, tetap optimis menatap Euro 2020 (yang digelar pada 2021). Menurutnya, target minimal yang ingin dicapai Der Panzer adalah babak semifinal.

Jerman tentu masuk dalam kategori unggulan di Euro 2020. Akan tetapi, Jerman tidak sedang berada dalam performa terbaiknya dalam beberapa laga terakhir.

Manuel Neuer dan kawan-kawan hanya sekali menang dalam lima laga terakhirnya. Paling baru, Jerman ditahan imbang dengan skor 3-3 oleh Swiss pada laga UEFA Nations League.

Tiga gol Jerman pada laga yang digelar di RheinEnergieSTADION, Koln, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB itu dicetak Timo Werner, Kai Havertz, dan Serge Gnabry.

1 dari 2

Jerman Menatap Euro 2020

Jerman tidak dalam performa terbaik saat ini. Pada lima laga terakhir, Jerman hanya sekali menang. Bukan hanya itu, Jerman juga tidak pernah mencatat satu pun cleansheet. Jerman kebobolan sembilan gol.

Publik sepak bola Jerman pun mulai ragu dengan kiprah timnas mereka. Beberapa pandit juga meragukan rencana yang dibangun Joachim Loew. Akan tetapi, kubu Joachim Loew tetap optimis melihat peluang di Euro 2020.

"Ketika kami pergi ke Euro 2020, target kami adalah untuk melaju sejauh mungkin, tetapi mencapai babak semifinal adalah target minimal kami," ucap Joachim Loew dikutip dari Goal International.

"Tim ini punya potensi yang besar. Kami harus memperbaiki beberapa hal, tetapi kemudian saya berpikir bahwa ada banyak hal yang membuat saya bersemangat dengan tim ini," tambah Joachim Loew.

2 dari 2

Laga Melawan Swiss

Jerman sempat tertinggal 0-2 saat berjumpa Swiss. Lalu, Timo Werner dan kolega menyamakan skor menjadi 2-2. Swiss kembali unggul dengan skor 2-3, sebelum Serge Gnabry membuat skor menjadi imbang 3-3. Loew pun senang dengan semangat anak asuhnya.

"Itu adalah laga dengan intensitas yang sangat tinggi. Kedua belah pihak mengambil banyak risiko, tapi ada juga beberapa kesalahan," kata Joachim Loew.

"Kami memulai permainan dengan buruk, tetapi kami menunjukkan karakter nyata untuk kembali, yang bagus untuk dilihat. Kami membuat sejumlah kesalahan di pertahanan. Rencana kami adalah bermain dengan elemen risiko tertentu, tetapi kami perlu memperbaiki kesalahan itu," urai Joachim Loew.

Sumber: Goal International