FOLLOW US:


11 Pertandingan Tidak Terkalahkan, Solskjaer Bicara Soal Rotasi Skuad MU

13-03-2020 10:00

 | Richard Andreas

11 Pertandingan Tidak Terkalahkan, Solskjaer Bicara Soal Rotasi Skuad MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer memuji laju apik skuad Manchester United yang tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir. Dia tahu timnya sudah berjuang keras menjaga fokus dan konsentrasi.

Jumat (13/3/2020) dini hari WIB, MU berhasil memetik kemenangan 5-0 saat menyambangi LASK pada duel leg pertama 16 besar Liga Europa 2019/20. Kemenangan ini merupakan bukti kualitas kedalaman skuad MU.

Pasalnya, Solskjaer sedikit merombak skuadnya pada laga ini. Beberapa pemain inti dicadangkan, Brandon Williams turun sebagai bek kanan. Keputusan ini sempat diragukan, meski akhirnya MU menang besar.

Apa kata Solskjaer tentang laju tak terkalahkan timnya?

1 dari 2

11 Laga

11 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi, bukti MU terus berkembang sejak akhir Januari 2020 lalu. Kedatangan Bruno Fernandes bisa jadi salah satu faktor perkembangan Setan Merah sejauh ini.

Solskjaer tahu timnya sedang percaya diri, rotasi skuad tidak bertujuan menghentikan momentum itu. Dia yakin MU tetap percaya diri menjaga laju tersebut.

"[11 laga tidak terkalahkan] itu fantastis, tapi kami perlu terus melaju. Ada pertandingan besar Minggu besok, tandang ke Tottenham. Itulah sebagian alasan kami membuat sejumlah pergantian pemain," ujar Solskjaer di Manutd.com.

"Pergantian adalah bagian dari menjadi pemain MU, Anda memang tidak akan bermain di setiap pertandingan tetapi pada akhirnya anda akan tetap bahagia jika berhasil meraih trofi."

2 dari 2

Profesional

Solskjaer yakin setiap pemainnya sudah memahami keputusan rotasi skuad. Dia yakin rotasi pemain tidak akan mengurangi kualitas permainan MU. Setiap pemain bersikap profesional.

"Ini bukan hanya soal bermain, ini soal kemenangan dan membantu tim. Jika Anda bermain 60, 70, 80, atau bahkan 10 menit saja, Anda harus bangga dan tetap percaya diri," imbuh Solskjaer.

"Anda bisa berkata bahwa ini adalah sikap profesional, pekerjaan mereka sangat sangat baik. Ada suguhan sepak bola berkualitas dan finishing yang berkualitas, pembagunan serangan yang apik dan umpan-umpan terobosan, pergerakan dan lari para pemain."

"Selama 90 menit ini, semuanya tampil luar biasa," tandasnya.

Sumber: Manutd.com