FOLLOW US:


2 Gol Milan ke Gawang Manchester United Dianulir, Pioli: Kessie Bilang Tidak Handball

12-03-2021 08:37

 | Asad Arifin

2 Gol Milan ke Gawang Manchester United Dianulir, Pioli: Kessie Bilang Tidak Handball
Franck Kessie berduel dengan Bruno Fernandes, Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 2020/21. © AP Photo

Bola.net - AC Milan sebenarnya mencetak tiga gol ke gawang Manchester United. Hanya saja, dua gol yang dicetak Rafael Leao dan Franck Kessie harus dianulir oleh wasit.

Milan berjumpa United pada leg pertama babak 16 Besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Duel di Old Trafford itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

United unggul lebih dulu lewat gol Amad Dialo pada menit ke-50. Sedangkan, Milan membalas lewat gol Simon Kjaer yang tercipta pada menit 90+2. Milan punya gol tandang yang penting untuk leg kedua.

1 dari 3

2 Gol Milan Dianulir

Sebelum gol telat Simon Kjaer, Milan sebenarnya mencetak dua gol lainnya. Milan mencetak gol pada menit ke-5 lewat aksi Rafael Leao.

Leao dengan kecepatannya melesat melewati pertahanan United dan membobol gawang Dean Henderson. Namun, gol ini harus dianulir wasit karena Leao berada dalam posisi offside.

Tak lama berselang, Milan mampu mencetak gol. Kali ini, giliran Franck Kessie yang membobol gawang Henderson. Kessie melepas tendangan keras yang terarah dengan sangat baik.

Hanya saja, gol Kessie punya nasib sama dengan Leao. Wasit, setelah melihat VAR, menilai Kessi melakukan handball saat mengontrol bola sebelum melepas tendangan. Milan batal mendapat gol untuk kedua kalinya.

2 dari 3

Apa Kata Pioli?

Dianulirnya gol Kessie menjadi perdebatan tersendiri. Sebab, handball yang dianggap dilakukan gelandang 24 tahun masih bisa diperdebatkan. Apalagi, Kessie memastikan tidak menyentuh bola dengan tangan.

"Saya tidak melihat apa-apa dari bangku cadangan, hanya gol yang indah," ucap pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

"Momen itu sangat penting, kami bermain bagus. Itu akan memberi kami lebih banyak kekuatan. Kessie memastikan bahwa dia tidak menyentuh bola dengan tangannya," sambung pelatih 55 tahun tersebut.

3 dari 3

Tentang Leao

Pioli juga memberi komentar atas performa Rafael Leao. Bukan soal gol yang dianulir, tetapi aksi yang dilakukan pemain asal Portugal tersebut ketika dipercaya menjadi penyerang tengah.

"Leao membutuhkan penampilan seperti ini, untuk terus bermain, untuk lebih merasakan berada di area lawan. Dia punya kualitas, dia ingin tetap di dalam permainan," kata Pioli.

"Leao lebih baik dibanding musim lalu," imbuhnya.

Sumber: MilanNews