FOLLOW US:


5 Pelajaran Manchester United vs Real Sociedad: Imbang 0-0, Boring-Boring Man United

26-02-2021 09:30

 | Richard Andreas

5 Pelajaran Manchester United vs Real Sociedad: Imbang 0-0, Boring-Boring Man United
Aksi Alex Remiro dalam laga Manchester United vs Real Sociedad, Jumat (26/2/2021) © AP Photo

Bola.net - Manchester United hanya bermain imbang 0-0 dengan Real Sociedad pada duel leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (26/2/2021). Untungnya MU tetap lolos karena sebelumnya menang telak 4-0 di leg pertama.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak bermain sebagus biasanya di laga ini. Ada banyak faktor, termasuk rotasi Solskajer dan kelengahan para pemain karena sudah yakin lolos.

MU cukup beruntung Sociedad gagal memaksimalkan kesempatan penalti di babak pertama. Andai itu jadi gol, situasi MU mungkin bakal jadi lebih alot.

Solskjaer pun mengakui timnya tidak tampil terlalu baik, tapi lolos tetap lolos dan itulah yang paling penting. Sekarang MU akan kembali fokus ke Premier League sebelum bersiap menghadapi 16 besar nanti.

Pertandingan ini pun menyisakan setidaknya 5 pelajaran menarik. Apa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 5

MU tanpa intensitas

Aksi Alex Remiro dalam laga Manchester United vs Real Sociedad, Jumat (26/2/2021) (c) AP Photo
Aksi Alex Remiro dalam laga Manchester United vs Real Sociedad, Jumat (26/2/2021) (c) AP Photo

Unggul 4-0 di leg pertama sepertinya membuat pasukan Solskjaer sedikit lengah. MU tampil buruk di babak pertama, oermainan membosankan, dan nyaris kebobolan penalti Mikel Oyarzabal.

Setan Merah baru mulai bangkit di babak kedua, tapi tidak bisa mencetak gol. Para penyerang MU tidak banyak mendapatkan peluang, laga berjalan membosankan.

Hasil ini seharusnya jadi bahan evaluasi penting bagi Solskjaer. MU tidak akan bisa jadi juara jika tidak tancap gas di setiap laga Liga Europa.

2 dari 5

Masih tak terkalahkan

Meski skor 0-0 cukup mengecewakan, setidaknya MU tidak kalah dan berhasil menjaga laju tak terkalahkan mereka. Solskjaer boleh bangga untuk catatan yang satu ini.

Menurut Opta, MU tak pernah terkalahkan pada 15 laga terakhir di Old Tafford di ajang Liga Europa. Mereka terakhir kalah pada bulan Maret 2012 lalu.

Catatan ini apik, tapi tidak bisa terlalu dibanggakan mengingat tim selevel MU seharusnya bermain di Liga Champions, bukan Liga Europa.

3 dari 5

Kungfu Lindelof

MU sempat mencetak gol melalui sundulran roket Axel Tuanzebe di babak kedua. Sayangnya gol ini kemudian dianulir karena pelanggaran Victor Lindelof.

Bermula dari tendangan sudut, Lindelof bermaksud menyundul bola dengan lompatan tinggi, tapi justru dengkulnya yang menghajar wajah lawan. Di belakang Lindelof ada Tuanzebe yang kemudian menyundul bola untuk mencetak gol.

Sayangnya gol ini kemudian dianulir setelah wasit meihat VAR. Lindelof dianggap melakukan pelanggaran fatal.

4 dari 5

Debut termuda Shola Shoretire

Unggul 4-0 di leg pertama jelas memberi kesempatan bagi Solskjaer untuk merotasi skuad, dan dia benar-benar mengistirahatkan sejumlah pemain inti di laga ini.

De Gea, Harry Maguire, Luke Shaw, dan Marcus Rashford tidak dimainkan. Lalu Solskjaer pun memberi kesempatan untuk pemain muda MU yang turun dari bangku cadangan.

Dia adalah Shola Shoretire, bocah berusia 27 tahun. Menurut Opta, Shoretire adalah pemain termuda yang pernah membela MU di kompetisi Eropa.

5 dari 5

Sociedad buang peluang

Sociedad memang kalah telak 0-4 di leg pertama, tapi seharusnya mereka bisa bermain lebih baik di leg kedua tadi.

Peluang terbesar yang dibuang Sociedad adalah kesempatan penalti di menit ke-13. Sayagnya tembakan Mikel Oyarzabal melenceng, skor tetap 0-0.

Andai penalti ini jadi gol, laga mungkin bakal berbeda karena Sociedad seharusnya lebih berani melawan.

Sumber: Bola, Opta