FOLLOW US:


Anthony Martial vs Olivier Giroud di Timnas Prancis, Siapa yang Lebih Bagus?

16-11-2020 14:35

 | Asad Arifin

Anthony Martial vs Olivier Giroud di Timnas Prancis, Siapa yang Lebih Bagus?
Anthony Martial © AFP

Bola.net - Didier Deschamps punya banyak pilihan untuk menyusun skuad timnas Prancis. Bukan hanya di lini belakang, Deschamps juga punya begitu banyak opsi lini depan Le Blues.

Seperti diketahui, Prancis kini punya banyak pemain top di lini belakang. Raphael Varane mungkin tidak tergantikan, tetapi siapa yang berada di sampingnya akan jadi persaingan sengit.

Kurt Zouma tampil bagus bersama Chelsea. Lalu, ada nama Dayot Upamecano yang konsisten bersama RB Leipzig. Selain itu, masih ada Clement Lenglet dan Presnel Kimpembe yang tidak bisa dicoret begitu saja.

Lini tengah pun ada persaingan yang sangat ketat. Paul Pogba harus bersaing dengan Adrien Rabiot, Corentin Tolisso, hingga N'Golo Kante untuk bisa mendapat satu tempat inti.

1 dari 2

Persaingan di Lini Depan

Deschamps selama ini menaruh kepercayaan tinggi pada Olivier Giroud. Walau performanya di klub tak cukup bagus, penyerang 34 tahun tetapi jadi pilihan utama. Akan tetapi, kini kondisi mulai berubah.

Anthony Martial mulai dilirik untuk menjadi pilihan utama di lini depan. Penyerang Manchester United itu tampil sebagai pemain inti saat Prancis menang dengan skor 1-0 atas Portugal di UEFA Nations League.

"Saya membuat pilihan yang akan menjadi yang terbaik untuk saya dan timnas Prancis," buka Deschamps.

"Bersama Martial, dia pemain yang bagus, mungkin kami bisa bermain lebih dalam. Dibanding Giroud, dia jelas lebih berdampak, terutama situasi di klub. Dia [Giroud] butuh ritme bermain dan jelas itu sulit," kata Deschamps.

2 dari 2

Karir Giroud di Timnas Prancis Tamat?

Olivier Giroud memang tidak lagi menjadi pilihan utama di lini depan Chelsea. Dia kalah bersaing dengan Timo Werner atau Tammy Abraham. Menit bermainnya sangat minim. Otomatis, jumlah golnya pun menurun dratis.

Sedangkan, Martial terus menjadi pilihan utama di lini depan Manchester United. Pemain 24 tahun tampil apik pada musim 2019/2020 lalu, walau musim ini masih berjuang mendapat performa terbaiknya.

"Martial punya profil berbeda dari Giroud dan dia memberikan banyak pilihan. Untuk hari ini, Martial lebih baik, lebih cocok dengan kondisi fisik dan psikologis. Saat ini, dia lebih baik," kata Deschamps.

Sumber: Metro