FOLLOW US:


Arsenal: Bukayo Saka - Aubameyang - Gol - Repeat!

26-02-2021 06:30

 | Richard Andreas

Arsenal: Bukayo Saka - Aubameyang - Gol - Repeat!
Selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal vs Benfica, Liga Europa 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Arsenal benar-benar beruntung memiliki pemain muda selevel Bukayo Saka. Bocah 19 tahun ini lagi-lagi jadi penentu kemenangan The Gunners di laga krusial.

Jumat (26/2/2021) Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah bersusah payah mengalahkan Benfica. The Gunners memasuki laga ini dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama.

Di leg kedua kali ini, Arsenal sempat unggul 1-0, lalu tertinggal 1-2, dan menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat aksi Kieran Tierney di menit ke-67.

Masalahnya hasil imbang 2-2 tidak cukup, Arsenal bisa kalah karena agresivitas gol tandang. Di sinilah Saka muncul dan kembali jadi pahlawan The Gunners.

1 dari 7

Saka - Aubameyang - Gol

Di laga ini Saka membuat dua kontribusi penting. Pertama dia membuat assist untuk gol pembuka Aubameyang di menit ke-21, gol ini penting.

Lalu ketika skor 2-2 dan Arsenal mulai panik, Saka kembali meladeni Aubameyang untuk mencetak gol keduanya di menit ke-87, tepat sebelum pertandingan berakhir.

Proses dua gol ini pun terbilang indah. Saka melihat celah umpan dan Aubameyang menyambutnya dengan ketajaman khas striker top.

Yang paling penting, kedua gol ini berasal dari visi Saka. Arsenal punya masa depan cerah dalam diri bocah 19 tahun.

2 dari 7

Kata Arteta

Mikel Arteta mengakui betapa pentingnya Saka dan Aubameyang untuk Arsenal musim ini. Keduanya menjaga harapan Arsenal tetap hidup musim ini. The Gunners masih bisa menjuarai Liga Europa untuk kembali ke Liga Champions.

"Ya, jelas itu sangat membantu menjaga musim kami, sebab kompetisi ini pun akan membantu kami di Premier League," kata Arteta di Arsenal.com

"Memiliki sesuatu yang penting untuk diperjuangkan bisa menyatukan semua pemain, dan hari ini bakal sangat buruk jika kami tersingkir setelah apa yang terjadi dalam dua leg."

"Saya sangat senang dengan hasil akhirnya," tutupnya.

3 dari 7

Hampir aja gagal

4 dari 7

Saka dalam angka

5 dari 7

19 tahun sudah gendong Arsenal

6 dari 7

Jadi raja assist sekarang

7 dari 7

Memukau di UEL

Sumber: Arsenal, Opta, Squawka