FOLLOW US:


Arsenal Disarankan Pilih Ozil Ketimbang Mkhitaryan Saat Tandang ke Napoli

18-04-2019 22:18

 | Mesut Ozil

Arsenal Disarankan Pilih Ozil Ketimbang Mkhitaryan Saat Tandang ke Napoli
Mesut Ozil © AFP

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Paul Merson menyarankan pada Unai Emery agar memainkan Mesut Ozil ketimbang Henrikh Mkhitaryan saat jumpa Napoli.

Napoli adalah lawan Arsenal di perempat final Liga Europa. The Gunners kini berusaha untuk menuntaskan pekerjaannya di leg kedua.

Di leg pertama lalu di Emirates Stadium, Arsenal berhasil menang dengan skor 2-0. Gol-gol mereka disumbangkan oleh Aaron Ramsey plus bunuh diri Kalidou Koulibaly.

1 dari 2

Match Winner


Jelang pertandingan itu, Merson berharap Ozil diberi kesempatan untuk unjuk gigi. Ia tahu pemain asal Jerman itu memang kerap tampil di bawah standar dan dicemooh oleh para fans.

Akan tetapi ia tetap pemain yang berkualitas dan seseorang yang memiliki kemampuan memenangkan sebuah pertandingan. Merson menyebut ia lebih baik diprioritaskan ketimbang Merson.

“Saya akan memainkan Ozil. Mereka harus mencetak gol tandang. Anda tidak bisa memainkannya dan Henrikh Mkhitaryan bersama dalam laga seperti ini," cetusnya pada Daily Star.

“Tapi mainkan Ozil dan biarkan ia mencoba membongkar pertahanan Napoli dan menciptakan sesuatu. Untuk semua kesalahannya, ia masih seorang pemenang pertandingan. Ia tidak akan mencetak gol untuk Anda, tetapi ia bisa menciptakan satu gol untuk orang lain, mungkin Alex Lacazette," serunya.

"Arsenal tidak bisa terlalu bermain menyerang, tetapi mereka bisa meninggalkan Pierre-Emerick Aubameyang di bangku cadangan kalau-kalau mereka membutuhkan gol di menit-menit akhir pertandingan," tutur Merson.

2 dari 2

Sulit


Merson menambahkan Arsenal mungkin akan kesulitan saat berlaga melawan Napoli. Buktinya mereka sempat mengalahkan Liverpool di fase grup Liga Champions lalu. Meski demikian ia tetap merasa The Gunners akan bisa lolos dari babak ini.

"Saya merasa mereka butuh satu gol lagi di leg pertama. Mereka mungkin bisa memenangkan pertandingan itu 7-2, mereka memiliki begitu banyak peluang dan sepekan kemudian itu bisa menjadi pertandingan yang sama sebaliknya."

“Arsenal akan bertahan karena ini adalah tim Napoli yang bagus. Saya pernah melihat mereka merobek Liverpool," serunya.

"Tetapi jika Anda tidak dapat mempertahankan keunggulan dua gol dari laga kandang Anda tidak pantas berada di semi-final. Jadi saya pikir mereka akan lolos," tandasnya.