FOLLOW US:


Arsenal Ditahan Imbang, Arteta: Rasanya Pahit

09-04-2021 07:00

 | Richard Andreas

Arsenal Ditahan Imbang, Arteta: Rasanya Pahit
Aksi Bukayo Saka di laga Arsenal vs Slavia Praha, Liga Europa 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Arsenal ditahan imbang Slavia Praha dengan skor 1-1 dalam duel leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21, Jumat (9/4/3032). Hasil ini terbilang buruk bagi Arsenal yang bermain sebagai tuan rumah.

Pertandingan tadi berjalan alot bagi Arsenal. Mereka dominan di babak pertama, tapi tidak bisa menciptakan peluang. Di babak kedua, Slavia Praha sudah terbisa dan mulai melawan.

Arsenal baru mencetak gol di menit ke-86, sempat berpesta. Sayangnya mereka kebobolan di menit ke-90+3, peluang terakhir di laga itu, dan akhirnya kemenangan sirna di depan mata.

Cara imbang seperti ini jelas mengecewakan. Apa kata Arteta?

1 dari 2

Memang sulit

Arteta menegaskan bahwa Slavia Praha bukanlah lawan enteng. Arsenal sudah menyiapkan rencana, tapi mereka kesulitan menerapkannya.

Arteta mengakui timnya sulit menciptakan peluang.

"Pertandingan ini sulit karena mereka adalah lawan yang sangat bagus. Mereka telah mengalahkan sejumlah tim besar dan benar-benar lawan yang merepotkan," ujar Arteta di BT Sport.

"Mereka mengandalkan situasi man-to-man, Anda harus bisa menghadapi ini. Andai kami melakukan itu, kami bisa menciptakan peluang, tapi ketika tidak, situasinya jadi sulit."

2 dari 2

Terasa pahit

Arsenal tidak bermain terlalu buruk kecuali dalam hal kreasi peluang. Namun, kebobolan di ujung laga dan kehilangan kemenangan tentu sangat mengecewakan. Arteta mengakui hasil laga kali ini begitu pahit bagi timnya.

"Kami efektif dalam menerapkan garis tekanan tinggi. Mereka punya kemampuan serangan balik cepat, tapi kami juga bisa mengontrol itu dengan baik," sambung Arteta.

"Pertandingan berhasil kami kontrol. Ini lebih soal hasil akhirnya yang terasa begitu pahit," tandasnya.

Sumber: BT Sport