FOLLOW US:


Arsenal Kalahkan Valencia, Aubameyang dan Lacazette Tampil Sempurna

10-05-2019 09:00

 | Unai Emery

Arsenal Kalahkan Valencia, Aubameyang dan Lacazette Tampil Sempurna
Pierre Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Valencia © AP Photo

Bola.net - Bos Arsenal, Unai Emery mengaku bangga pada performa apik Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette ketika The Gunners mengalahkan Valencia 4-2 pada leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/5) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan Arsenal ke final dengan agregat 7-3.

Sebelum laga tersebut, Arsenal dikhawatirkan lengah karena keunggulan 3-1 di leg pertama lalu. Untungnya hal itu tidak terjadi. Meski sempat kebobolan terlebih dahulu, skuat Arsenal tetap fokus sepanjang laga dan mengunci kemenangan krusial.

Kemenangan itu mengantarkan Arsenal ke final, yang berarti tinggal satu langkah lagi untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Mereka bakal menghadapi Chelsea di final Baku pada akhir bulan ini, yang jelas tidak akan mudah.

Emery puas dengan performa kedua strikernya yang memborong keempat gol Arsenal, khususnya Aubameyang yang mencetak hattrick. Bagaimana pujian Emery? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Striker Bagus

Aubameyang dan Lacazette telah berulang kali membantu Arsenal sepanjang musim ini, dan mereka melakukannya lagi. Kali ini, Aubameyang memborong tiga gol, Lacazette dengan satu golnya. Gol-gol mereka berdua lahir di momen penting dalam pertandingan.

"Ya, mereka berdua sungguh striker yang sangat bagus, tetapi saya juga bangga pada cara kerja mereka saat bertahan. Kami membutuhkan itu hari ini, pemain-pemain hebat bisa jadi striker yang bagus, tetapi ketika mereka berkomitmen seperti hari ini, membantu pertahanan kami, itu luar biasa," tutur Emery di laman resmi Arsenal.

"Setelah gol mereka, momen penyerangan kami semakin baik sebab pemilihan posisi kami tepat dan pemain-pemain lain bisa menciptakan peluang. Saya kira ini adalah hasil kerja keras setiap pemain, dan mereka melakukan itu dengan sempurna."

2 dari 2

Karakter

Lebih lanjut, Emery percaya kemenangan itu telah membuktikan karakter dan mentalitas Arsenal. Mereka menorehkan catatan yang cukup apik pada laga tandang di Liga Europa musim ini, dan dia berharap catatan itu dituntaskan dengan jadi juara.

"Hari ini, kami menunjukkan pada semua orang bagaimana karakter kami, juga kapasitas kami untuk mempersiapkan diri. Kami kesulitan pada beberapa momen bertahan, tetapi kami juga bisa memanfaatkan momen positif untuk mencetak gol."

"Tidak ada tim lain tahun ini yang bisa mencetak empat gol melawan Valencia. Hanya Atletico Madrid yang mencetak tiga gol melawan mereka. Mereka tim bagus, tim yang sangat sulit, dan hari ini kami membuktikan bisa melakukannya," pungkasnya.

Setelah laga ini, Arsenal bersiap melawat ke markas Burnley pada laga terakhir Premier League musim ini, Minggu (12/5) mendatang.