FOLLOW US:


AS Roma Dibantai 6-1, Jose Mourinho: Saya Cuma Punya 13 Pemain, Sisanya Gak Layak!

22-10-2021 06:25

 | Ari Prayoga

AS Roma Dibantai 6-1, Jose Mourinho: Saya Cuma Punya 13 Pemain, Sisanya Gak Layak!
Reaksi pelatih AS Roma, Jose Mourinho melihat selebrasi gol Bodo/Glimt, Kamis (21/10/2021) © NTB Scanpix via AP Photo

Bola.net - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho secara terbuka mengkritik para pemain lapis kedua timnya usai dibantai 1-6 oleh Bodo/Glimt dalam laga lanjutan UEFA Conference League, Kamis (21/10/2021).

Erik Botheim menjadi pahlawan kemenangan Bodo/Glimt dengan memborong tiga gol alias hat-trick, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Patrick Berg, Ola Solbakken, dan Amahl Pellegrino. Roma sendiri sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Carles Perez.

Berkat hasil ini, Roma menduduki posisi kedua klasemen Grup C dengan poin 6. Selain itu, ini merupakan kali pertama sepanjang karier kepelatihannya, tim asuhan Mourinho kebobolan enam gol dalam satu laga.

1 dari 2

Pengakuan Jose Mourinho

Mourinho mengakui bahwa dari seluruh pemain yang ia miliki di skuadnya, hanya ada 13 pemain yang layak memperkuat Roma di level tertinggi.

“Setiap kekalahan menimbulkan kerusakan. Saya berbicara dengan para pemain dan jujur. Saya jujur dengan mereka, saya tidak bisa jujur dengan Anda," ujar Mourinho kepada Sky Sport Italia.

“Saya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami adalah tim dengan keterbatasan nyata. Kami memiliki 13 pemain yang mewakili satu tim, yang lain berada di level yang berbeda," imbuhnya.

“Setidaknya hal positifnya mulai sekarang adalah tidak ada yang akan bertanya kepada saya mengapa saya selalu menggunakan pemain yang sama.” tukasnya.

2 dari 2

Janji Jose Mourinho

Akhir pekan ini, Roma harus melakoni laga berat dengan menghadapi sang pemuncak klasemen sementara di Serie A, Napoli. Mourinho pun berjanji timnya akan bangkit.

“Tim utama kami bermain bagus, pantas mendapatkan lebih banyak poin musim ini dan memiliki mentalitas yang tepat. Kami akan bermain dengan mentalitas itu pada hari Minggu," tutur Mourinho.

“Kami sudah mengatakan beberapa hal secara pribadi sebelum kekalahan 6-1. Hasil ini tidak akan membuat saya mengatakan itu di depan umum. Saya akan terus mengatakannya secara pribadi, tanpa mengiklankan masalah internal kami.” tandasnya.

Sumber: Sky Sport Italia