FOLLOW US:


Bos Arsenal Tidak Suka Gabriel Martinelli, Benarkah?

30-04-2021 11:25

 | Yaumil Azis

Bos Arsenal Tidak Suka Gabriel Martinelli, Benarkah?
Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli, mengerang kesakitan usai bertabrakan dengan kiper Manchester City, Carabao Cup 2020/21 © AP Photo

Bola.net - Sebuah klaim mengejutkan terlontar dari mulut legenda Arsenal, Martin Keown. Dari laga leg pertama semifinal Liga Europa kontra Villarreal, ia berkesimpulan kalau Mikel Arteta tidak menyukai Gabriel Martinelli.

Arsenal bertandang ke Stadio de la Ceramica dan membawa pulang kekalahan dengan skor 1-2. Gawang mereka yang dikawal Bernd Leno sempat dibobol Manu Trigueros dan Raul Albiol terlebih dahulu, masing-masing di menit ke-5 dan 29.

The Gunners baru bisa membalas pada menit ke-73 lewat eksekusi penalti Nicolas Pepe. Sisa waktunya memang masih banyak, tapi tetap saja Arsenal tak mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Hasil 1-2 jelas tidak menguntungkan buat Arsenal. Pada leg kedua yang digelar di Emirates Stadium pekan depan, mereka diharuskan meraih kemenangan dengan skor minimal 1-0 jika memang ingin melaju ke babak final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Arteta tak Suka Martinelli

Pada pertandingan kali ini, Arteta melakukan beberapa perubahan yang cukup signfikan. Emile Smith Rowe dimainkan sebagai ujung tombak untuk menggantikan Alexandre Lacazette yang belum bisa bermain karena sedang mengalami cedera.

Martin Odegaard bermain sebagai gelandang serang, sementara sisi kiri diisi oleh Nicolas Pepe. Meninggalkan Gabriel Martinelli yang bisa bermain pada posisi tersebut di bangku cadangan.

Martinelli sudah membuktikan kualitasnya dalam beberapa laga sebelumnya. Tentu, keputusan Arteta yang baru memainkannya di babak kedua mengundang pertanyaan. Keown sendiri langsung mengambil kesimpulan kalau Arteta tidak menyukai Martinelli.

Saat ditanya soal alasan mengapa Martinelli dicadangkan, Keown menjawab: "Karena sang pelatih tidak menyukainya. Sesederhana itu," kepada BT Sport.

2 dari 2

Beda Halnya dengan Odegaard

Beda halnya dengan Martin Odegaard, yang sampai sekarang masih menyandang status pemain pinjaman di Real Madrid. Menurutnya, Mikel Arteta sangat menyukai Odegaard. Begitu juga dengan Keown.

Keown pun berharap Arteta terus memainkannya. Terlepas dari ketidakjelasan masa depan pemain asal Norwegia tersebut sampai sekarang.

"Saat dia datang, saya pikir dia bermain dengan baik. Dia tidak hanya berlari dari tengah, namun juga seringkali mundur ke belakang. Dia seperti baterai," kata Keown lagi.

"Pertahankan dia di dalam tim. Mainkan dia. Anda telah melihat apa yang telah dilakukan terhadap Smith Rowe dan Saka. Dukung pemain muda. Dari situlah energinya berasal," pungkasnya.

(BT Sports)