FOLLOW US:


Chelsea Tandang ke Kiev, Sarri Permasalahkan Kualitas Lapangan

14-03-2019 06:50
Chelsea Tandang ke Kiev, Sarri Permasalahkan Kualitas Lapangan
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mempersoalkan kualitas lapangan dari markas Dynamo Kiev, yakni Kiev Olympic Stadium yang akan menjadi arena duel kedua tim pada Jumat (15/3) dini hari nanti.

Chelsea sudah menginjakkan satu kaki mereka di babak perempat final Liga Europa musim ini berkat kemenangan tiga gol tanpa balas dalam laga leg pertama di Stamford Bridge pekan lalu.

Namun sebelum memastikan kelolosan ke babak delapan besar, The Blues harus lebih dulu menuntaskan perlawanan mereka di kandang Dynamo.

1 dari 3

Membahayakan Pemain

Sarri menyebut kualitas lapangan di Kiev Olympic Stadium yang notabene menjadi venue final Liga Champions musim lalu sangat buruk dan bisa membahayakan pemain.

"Ini adalah bencana, lapangannya tak bagus. Saya rasa ini membahayakan, sangat berbahaya, sangat sulit untuk memainkan sepak bola yang bagus di sini," keluh Sarri seperti dikutip Sky Sports.

"Kami harus menerima situasi ini dan bermain di lapangan ini. Tak ada solusi lain. Saya gagal paham mengapa UEFA tak memperhatikannya. Alasannya mungkin karena musim dingin, saya pernah bermain di sini pada September dan lapangannya sangat bagus," tambahnya.

2 dari 3

Target Menang

Meski sudah unggul 3-0 dalam skor agregat, akan tetapi Sarri tetap menargetkan timnya untuk meraih kemenangan di kandang Kiev.

"Ini adalah pertandingan yang sangat berbahaya bagi kami. Kami harus masuk lapangan dengan target untuk memenangkan laga, tak hanya sekadar lolos," tutur Sarri.

"Jika tidak kami bisa berada dalam bahaya. Jadi target kami akan memenangkan pertandingan, dengan kelolosan sebagai konsekuensinya," tukas Sarri.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video beberapa kandidat tim yang jadi favorit juara Liga Champions musim ini menurut legenda Barcelona, Carles Puyol.