FOLLOW US:


Debut Antonio Conte di Tottenham: Menang Sih, tapi...

05-11-2021 05:48

 | Ari Prayoga

Debut Antonio Conte di Tottenham: Menang Sih, tapi...
Debut Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham di laga versus Vitesse, Jumat (5/11/2021) © AP Photo

Bola.net - Antonio Conte mengawali debutnya sebagai pelatih Tottenham dengan kemenangan 3-2 atas Vitesse dalam partai matchday 4 fase grup UEFA Conference League di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB.

Selasa (2/11/2021) kemarin, Conte baru saja ditunjuk menjadi pelatih baru Tottenham menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat usai kekalahan 0-3 dari Manchester United.

Di Tottenham, Conte mendapat kontrak berdurasi dua musim. Rumor mengklaim bahwa Conte akhirnya bersedia menerima pinangan Spurs karena dijanjikan perekrutan pemain bintang pada Januari nanti.

1 dari 3

Kemenangan di Debut Conte

Menghadapi Vitesse, Conte tak mau mengambil risiko. Pria Italia itu memilih untuk menurunkan tim terkuat yang ia miliki, termasuk kapten Harry Kane di lini depan.

Tottenham sempat tampil luar biasa dengan unggul tiga gol lebih dahulu, masing-masing lewat gol Son Heung-min, Lucas Moura, dan gol bunuh diri Jacob Rasmussen.

Namun, setelah itu tim asuhan Conte mulai sedikit lengah. Situasi ini dimanfaatkan Vitesse untuk menipiskan jarak menjadi 2-3 lewat gol Rasmussen dan Matus Bero.

Di babak kedua, wasit Marco Di Bello asal Italia mengeluarkan tiga kartu merah, masing-masing untuk Cristian Romero, Danilho Doekhi, dan Marcus Schubert.

Berkat hasil ini, Tottenham untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen Grup G dengan poin 7, menggeser Vitesse yang turun ke peringkat tiga dengan poin 6.

2 dari 3

Menang dengan Catatan

Pada laga debutnya ini, Conte langsung menurunkan tim dengan formasi kesukaannya, yakni 3-4-3. Formasi ini juga pernah menjadi andalannya kala membesut Juventus, Chelsea, hingga Inter Milan.

Meski membawa timnya meraih kemenangan, debut Conte di Tottenham juga mendapat catatan kurang bagus dengan dua gol yang bersarang di gawang Hugo Lloris.

Kelemahan di lini belakang yang menggunakan formasi tiga bek sejajar inilah yang harus menjadi PR besar Conte di Tottenham.

3 dari 3

Laga Selanjutnya

Usai mengalahkan Vitesse, Conte bakal memimpin tim asuhannya dalam lawatan ke markas tim kuda hitam Premier League, Everton pada Minggu (7/11/2021) besok.

Setelahnya, Tottenham berturut-turut akan menghadapi Leeds United, Mura, Burnley, dan Brentford.