FOLLOW US:


Dikalahkan Rennes, Petr Cech: Kartu Merah Ubah Segalanya!

08-03-2019 17:20

 | Petr Cech

Dikalahkan Rennes, Petr Cech: Kartu Merah Ubah Segalanya!
Henrikh Mkhitaryan saat melawan Rennes, Jumat (8/3/2019) dinihari. © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech angkat bicara seputar kekalahan timnya atas Rennes dini hari tadi. Cech menyebut kartu merah yang didapatkan Sokratis Papasthathopoulos mengubah jalannya laga.

Arsenal kembali mendapatkan jalan terjang di Liga Europa. Pada leg pertama babak 16 besar ini, mereka harus tumbang di tangan Rennes dengan skor 3-1.

Pada laga itu Arsenal sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Alex Iwobi. Namun sejak Sokratis mendapatkan kartu merah di menit 41, Rennes sukses mengejar ketertinggalan dan mereka berhasil menang dengan skor 3-1.

Cech mengakui kartu merah Sokratis itu mengubah jalannya laga. "Titik balik mereka pada pertandingan ini adalah kartu merah itu, karena mereka langsung mencetak gol melalui tendangan bebas," buka Cech kepada situs resmi Arsenal.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3

Kesulitan

Cech mengakui bahwa bermain dengan 10 pemain membuat timnya kesulitan untuk menghadapi Rennes yang bermain dnegan penuh kepercayaan diri.

"Kami hanya bermain dengan 10 pemain di babak pertama dan segalanya menjadi lebih sulit. Kami juga tidak beruntung di gol kedua mereka, karena gol itu merupakan gol bunuh diri hasil pantulan bola."

"Namun bagi saya hal yang paling mengecewakan adalah gol ketiga mereka, karena ketika kami tertinggal 2-1, kami masih bisa mengejar ketertinggalan ini saat kami bermain di kandang pada leg kedua nanti."

2 dari 3

Masih Optimis

Cech juga menegaskan bahwa timnya belum patah arang dengan kekalahan 3-1 di Prancis ini.

Ia menegaskan peluang Arsenal untuk lolos masih terbuka lebar di leg kedua nanti.

"Kami masih bisa mengejar defisit dua gol karena pada akhirnya kami mencetak gol tandang dan itu mungkin akan berperan penting. Namun memang benar kami membuat segalanya menjadi lebih sulit bagi diri kami sendiri." tandasnya.

3 dari 3

Laga Sulit

Pada akhir pekan ini Arsenal akan menjamu Manchester United di pertandingan pekan ke 30 EPL musim ini.