FOLLOW US:


Ferguson Berharap Bilbao Bisa Juara

16-03-2012 10:33

 | Alex Ferguson

Ferguson Berharap Bilbao Bisa Juara
Ferguson mengakui kehebatan Bilbao. AFP

Bola.net - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson bukan saja menerima kegagalan timnya di Liga Europa musim ini dengan lapang dada, namun rupanya ia betul betul mengakui kehebatan Bilbao yang berhasil mengalahkan tim asuhannya dengan skor 2-1 pada pertandingan laga leg 2 babak 16 besar di San Mames, Jumat (16/03) dini hari waktu Indonesia.

“Athletic mampu melakukannya dengan baik. Apa yang kami lihat adalah tim dengan performa lebih baik dari tim manapun, bahkan dari yang pernah saya lihat di Eropa,” puji Ferguson kepada penampilan Bilbao seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

The Red Devils harus tersingkir dari panggung Eropa setelah tidak mampu mengejar kekalahan 2-3 di laga leg pertama, sehingga Bilbao lolos ke babak perempat final dengan agregat kemenangan 5-3. Usai menerima kekalahan tersebut Ferguson mengucapkan selamat dan mengatakan bahwa Bilbao lebih layak melenggang ke babak perempat final dan dengan besar hati mendoakan tim besutan Marcelo Bielsa tersebut menjadi juara.

“Mereka memiliki kualitas fantastis. Saya akan mendoakan mereka tetap bertahan. Dan saya berharap mereka juara karena itu merupakan bukti kerja keras mereka,” ujar pelatih yang telah menginjak usia 70 tahun itu.

Setelah gagal di Liga Europa, MU kini akan semakin fokus untuk menjaga peluang meraih trophy musim ini di Liga Premier dimana hingga saat ini mereka masih berada di puncak klasemen. Pesaing terdekat mereka adalah sang tetangga Manchester City, yang juga tersingkir dari Liga Europa. Selisih poin mereka saat ini hanya 1 poin dan masing-masing masih menyisakan 10 pertandingan lagi untuk dijalani. (uefa/jef)

LIGA EROPA UEFA - De Gea Akui Kehebatan Bilbao Secara Jantan