FOLLOW US:


Hadapi Roma, Comeback Ajaib Barca Jadi Pelajaran Lyon

16-03-2017 18:15
Hadapi Roma, Comeback Ajaib Barca Jadi Pelajaran Lyon
Maxime Gonalons © AFP

Bola.net - Gelandang Lyon, Maxime Gonalons mengatakan bahwa timnya harus tetap fokus dan mempertahankan permainan mereka sendiri saat bertemu AS Roma di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Menurutnya, apa yang terjadi di laga PSG vs Barcelona bisa jadi pelajaran.

Lyon menuju Olimpico untuk menghadapi tuan rumah Roma di leg kedua dengan keunggulan 4-2 hasil dari leg pertama. Dengan keunggulan itu, Lyon hanya butuh minimal imbang atau kalah tak lebih dari dua gol untuk lolos.

Namun dikatakan oleh Gonalons, timnya tak harus melihat keunggulan itu sebagai sebuah titik di mana mereka harus melepas pedal gas dari performa mereka. Menurutnya, apa yang dilakukan Barcelona saat comeback melawan PSG bisa terjadi kepada mereka bila tak berhati-hati.

"Ini akan menjadi rumit karena Roma punya pengalaman dan kualitas, tapi kami harus memainkan gaya sepakbola kami. Apa yang terjadi dengan Barcelona melawan PSG itu luar biasa, tapi kami tak harus berpikir tentang hal itu dan fokus pada diri sendiri," ujarnya.

"Faktanya adalah, kami bukan tim yang tahu bagaimana untuk bertahan dan menunggu untuk mempertahankan hasil. Kami harus mengambil inisiatif dan memberikan tekanan pada lawan. Roma akan melakukan hal yang sama dan sangat agresif," tambahnya.

"Kami harus membatasi kesalahan kami, karena menjaga penguasaan akan sangat penting untuk permainan kami dan salah umpan akan mahal. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menuntut fisik," tandasnya.(foti/dzi)