FOLLOW US:


Hasil Pertandingan AC Milan vs Austria Vienna: Skor 5-1

24-11-2017 05:04
Hasil Pertandingan AC Milan vs Austria Vienna: Skor 5-1
AC Milan. © AFP

Bola.net - Pertandingan matchday 5 Grup D Liga Europa 2017-18 mempertemukan AC Milan melawan Austria Vienna. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio San Siro pada hari Jumat .

Milan sempat dikejutkan oleh gol Christoph Monschein, namun Ricardo Rodriguez bisa menyamakan kedudukan. Brace dari Andre Silva dan Patrick Cutrone memastikan Milan menang besar dengan skor 5-1.

Milan sebenarnya sudah bisa tampil percaya diri sejak awal. Mreka terus menekan Austria Vienna namun sulit menciptakan peluang di area berbahaya lawan. Pertahanan Milan kembali menjadi sorotan karena mereka kebobolan lebih dulu.

Pada menit ke-21, Christoph Monschein melepas tembakan pelan ke arah gawang Donnarumma yang sudah kosong. Leonardo Bonucci sebenarnya masih punya waktu untuk membendung bola. Namun usaha Bonucci untuk menghentikan bola dengan sliding tekel gagal total karena bola masuk melewati dua kakinya.

Namun keunggulan Austria Vienna tak bertahan lama. Ricardo Rodriguez menyamakan kedudukan enam menit berselang melalui tembakan jarak dekat. Umpan Fabio Borini ke depan gawang Austria Vienna tak berhasil disundul para penyerang Milan, tapi bola jatuh ke kaki Rodriguez yang kemudian mencetak gol mudah.

Milan berbalik unggul pada menit ke-36. Berawal dari tendangan bebas Rodriguez, Silva mendapatkan bola di kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Silva melepas tembakan keras yang merobek jala Austria Vienna untuk kali kedua.

Menjelang babak pertama ditutup, Patrick Cutrone menambah keunggulan Milan dengan heading dari depan gawang. Umpan silang Borini sukses diselesaikan oleh Cutrone yang memang tak terjaga. Milan pun unggul 3-1 saat jeda.

Pada babak kedua, Milan masih terus menekan dan mampu menambah gol pada menit ke-70. Mendapatkan umpan dari Hakan Clahanoglu di kotak penalti lawan, Andre Silva mengontrol bola dan kemudian melepas tembakan keras yang bersarang di tiang jauh gawang lawan. Antonelli sempat mencoba 'mencuri' gol itu tetapi bola sudah melewati garis gawang saat ia menyentuhnya.

Pesta gol Milan ditutup oleh Patrick Cutrone pada menit terakhir pertandingan. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Antonelli, Cutrone lolos dari penjagaan para bek lawan. Ia kemudian dengan tenang melewati kiper dan memasukkan bola untuk menutup pertandingan dengan skor 5-1.

Kemenangan ini memastikan Milan lolos ke babak 32 besar Liga Europa, dengan satu laga tersisa. pada pertandingan terakhir, Milan akan bertandang ke markas Rijeka.

Susunan pemain AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci (Gustavo Gómez), Cristián Zapata, Mateo Musacchio, Lucas Biglia, Franck Kessié, Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodríguez (Luca Antonelli), Fabio Borini (Manuel Locatelli), Patrick Cutrone, André Silva.

Susunan pemain Austria Vienna: Patrick Pentz, Abdul Mohammed, Alexandar Borkovic, Thomas Salamon (Petar Gluhakovic), David De Paula, Abdullahi Ibrahim Alhassan, Raphael Holzhauser (Jinhyun Lee), Tarkan Serbest, Christoph Monschein, Felipe Pires (Ismael Tajouri-Shradi), Dominik Prokop.