FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Inter Milan vs Ludogorets: Skor 2-1

28-02-2020 04:57

 | Richard Andreas

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Ludogorets: Skor 2-1
Skuad Inter Milan merayakan gol kemenangan ke gawang Ludogorets, babak 32 besar Liga Europa 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Inter Milan berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Ludogorets pada duel leg kedua 32 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

Nerazzurri sempat tertinggal terlebih dahulu ketika Cauly Souza mencetak gol di menit ke-26, tapi Biraghi bisa menyamakan kedudukan di menit ke-31 dan Romelu Lukaku membawa Inter berbalik unggul di ujung babak pertama.

Hasil ini memastikan langkah Inter ke putaran berikutnya dengan kemenangan agregat 4-1. Jumat (28/2/2020) malam WIB nanti, Inter bakal mengetahui lawan mereka usai undian babak 16 besar.

Berikut ulasan pertandingan selengkapnya:

Inter langsung tancap gas begitu wasit memulai pertandingan. Lukaku mendapatkan peluang matang pertamanya di menit ke-5, yang sayangnya masih terlalu mudah dihentikan Iliev.

Melewati 10 menit pertama, Inter mulai lebih nyaman menguasai bola, menekan tim tamu yang tidak bisa menguasai bola. Pasukan Antonio Conte ini pun bertahan dengan baik.

Hingga menit ke-20, pertandingan berjalan dalam tempo yang cukup lambat. Kedua tim masih berusaha menemukan celah yang tepat untuk mencetak gol.

Inter dominan, tapi justru Ludogorets yang mencuri gol terlebih dahulu. Menit ke-26, Souza melepaskan tembakan keras dari sudut sempit, umpan silang Cicinho. Gol! Inter 0-1 Ludogorets.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-28, Moses dijatuhhkan lawan di kotak penalti, VAR turun tangan. Dua menit berlalu, wasit memutuskan tidak ada hadiah penalti untuk Inter.

Menit ke-31, Inter akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Eriksen berlari di tengah lapangan dan menyodorkan bola kepada Biraghi. Laju Biraghi tepat, bola sodoran Eriksen disambut dengan tembakan terarah. Gol! Inter 1-1 Ludogorets di menit ke-31.

Gol tersebut meningkatkan tempo permainan. Inter lebih berani menyerang, Ludogorets mulai tertekan.

Tepat sebelum jeda paruh waktu, Inter menemukan gol keduanya. Sanchez melambungkan bola ke kotak penalti, yang disambut Lukaku dengan sundulan terarah, tapi Iliev masih bisa menepis bola.

Biar begitu, bola hasil buangan Iliev justru kembali membentur Lukaku, dan akhirnya masuk ke dalam gawang. Gol! Inter 2-1 Ludogorets.

1 dari 2

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter langsung berniat menyerang, tidak puas dengan keunggulan 2-1. Sanchez mendapatkan peluang di menit ke-52, tembakannya masih membentur tiang.

Inter terus menyerang, Lukaku dan Sanchez bergantian mendapatkan kesempatan. Memasuki menit ke-60, tempo pertandingan sedikit menurun karena sejumlah pergantian pemain.

Memasuki 20 menit akhir, Inter tidak benar-benar berusaha menyerang Ludogorets justru bermain lebih berani, beberapa kali mengancam pertahanan Inter yang tidak bermain terlalu nyaman.

Inter jelas bermain bertahan di menit-menit akhir. Hampir semua pemain Conte memenuhi wilayah bermain mereka sendiri, menunggu Ludogorets menyerang.

Menitk ke-84, Tchibota mencoba melepaskan tembakan spekulatif, tapi masih tidak cukup menjebol gawang Inter.

Inter jelas sudah nyaman dengan skor 2-1. Total, agregat 4-1 mengantar Nerazzuri ke putaran berikutnya.

2 dari 2

Susunan Pemain

INTER (3-5-2): Daniele Padelli; Danilo D’Ambrosio (76' Alessandro Bastoni), Andrea Ranocchia, Diego Godin; Victor Moses, Nicolo Barella (46' Marcelo Brozovic), Borja Valero, Christian Eriksen, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku (62' Sebastiano Esposito), Alexis Sanchez.

LUDOGORETS (4-3-3): Plamen Iliev; Cicinho, Georgi Terziev, Dragos Grigore, Anton Nedyalkov; Svetoslav Dyakov, Stephane Badji, Marcelinho (83' Dan Biton); Cauly Oliveira Souza, Claudiu Keseru (64' Jakub Swierczok), Wanderson (70' Mavis Tchibota).