FOLLOW US:


Hauge dan 'Assist' Rafael Leao Lawan Sparta Praha

11-12-2020 17:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Hauge dan 'Assist' Rafael Leao Lawan Sparta Praha
Pemain AC Milan Jens Petter Hauge. © AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan Rafael Leao mengaku ia ikut andil dalam terciptanya gol Jens Petter Hauge di laga melawan Sparta Praha.

Milan bertamu ke markas Sparta Praha di matchday 6 Grup H Liga Europa 2020-21. Laga ini tak terlalu signifikan bagi Rossoneri.

Sebab mereka sudah lolos ke babak 32 besar. Namun hasil akhir laga ini bisa menentukan apakah Milan bakal menguasai puncak klasemen atau tidak. Namun hal tersebut juga bergantung pada hasil laga antara Lille lawan Celtic.

Pada akhirnya Milan berhasil menang 0-1 atas Sparta Praha, meski mereka menurunkan banyak pemain lapis keduanya. Satu-satunya gol kemenangan Rossoneri dihasilkan oleh Jens Petter Hauge.

1 dari 2

'Assist' Leao pada Hauge

Jens Petter Hauge mencetak gol tersebut pada menit ke-23. Golnya pun sangat apik.

Ia meliuk-liuk melewati hadangan beberapa pemain Sparta Praha saat menusuk masuk ke kotak penalti dari sayap kiri. Ia kemudian melepas tendangan datar dan mengarahkan bola ke tiang jauh.

Gol itu identik dengan gol yang diciptakan pemain Norwegia tersebut ke gawang Celtic di matchday lima sebelumnya. Usai pertandingan, Rafael Leao mengaku gol tersebut tak lepas berkat 'assist' darinya.

“Ketika kami kembali ke ruang ganti untuk istirahat di laga Milan-Celtic, saya mengatakan kepadanya, 'Saudaraku, pertahankanlah, saya yakin Anda akan mencetak gol'," ucapnya pada CBS.

"Ia rekan setim saya. Saat ia membantu tim, ia membantu saya," sambung Leao.

2 dari 2

Perlu Dibenahi

Usai pertandingan, Stefano Pioli sempat memberikan sedikit masukan pada Jens Petter Hauge. Ia mengakui senang melihat sang winger tampil apik dan mencetak gol.

Akan tetapi ia merasa Hauge masih perlu beberapa aspek dalam permainannya. Salah satunya adalah soal bertahan.

"Ia memiliki banyak area yang harus dibenahi, seperti fokusnya di pertahanan selama 90 menit. Namun kami sudah melihat kualitasnya dan klub sudah membeli prospek yang menarik dengan sangat baik," tutur Pioli.

Jens Petter Hauge sejauh ini telah tampil sebanyak 10 kali bagi AC Milan dan mengemas empat gol. Sementara itu Rafael Leao telah bermain 44 kali dan menyumbangkan sembilan gol.

(CBS)