FOLLOW US:


Ihwal Lanjutan Liga Europa, Begini Rencana Ole Gunnar Solskjaer

24-07-2020 18:40

 | Serafin Unus Pasi

Ihwal Lanjutan Liga Europa, Begini Rencana Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © Bola.net/Serafin Unus Pasi

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan rencana timnya sebelum Liga Europa dilanjutkan. Solskjaer menyebut bahwa ia akan meliburkan timnya selama beberapa hari sebelum bersiap lagi untuk turnamen tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, EPL musim 2019/20 akan berakhir di akhir pekan nanti. Manchester United akan memainkan pertandingan pekan ke-38 mereka melawan Leicester City di King Power Stadium.

Tidak seperti tim-tim EPL kebanyakan, skuat MU tidak bisa langsung libur akhir musim. Pasalnya di bulan Agustus nanti, mereka akan melanjutkan perjalanan mereka di ajang Liga Europa.

Namun Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak akan memforsir timnya jelang lanjutan Liga Europa nanti. "Kami akan memberikan para pemain kami beberapa hari untuk libur [setelah laga lawan Leicester City]," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Isi Tenaga

Solskjaer menilai bahwa para pemainnya sudah bekerja sangat keras sejak EPL dimulai kembali pada pertengahan Juni kemarin.

Untuk itu ia menilai para pemainnya butuh waktu istirahat agar mereka bisa fokus menghadapi lanjutan Liga Europa nanti.

"Mereka butuh waktu untuk mengistirahatkan fisik dan mental mereka. Mereka telah memberikan upaya yang luar biasa musim ini, jadi mereka harus mengisi ulang energi mereka untuk beberapa hari lalu kami akan berjuang lagi."

2 dari 3

Kondisi Aman

Solskjaer menilai bahwa ia tidak perlu terlalu memforsir timnya jelang lanjutan Liga Europa nanti.

Ia menilai timnya berada dalam situasi yang bagus sebelum berhadapan dengan LASK di leg kedua nanti.

"Kami unggul 5-0 melawan LASK, sehingga kami tidak perlu berupaya terlalu keras untuk memenangkan laga dengan dua atau tiga gol seperti pertandingan-pertandingan lainnya. Jadi saya rasa kami bisa memberikan libur beberapa hari untuk para pemain kami." ujarnya.

3 dari 3

Laga Kontra LASK

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa itu akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Tepatnya Setan Merah akan menjamu LASK pada tanggal 6 Agustus 2020 nanti.

(Manchester Evening News)