FOLLOW US:


Inilah Lawan AC Milan di Kualifikasi Liga Europa

01-09-2020 02:40

 | Ari Prayoga

Inilah Lawan AC Milan di Kualifikasi Liga Europa
AC Milan © AP Photo

Bola.net - Wakil Italia, AC Milan dipastikan bakal menghadapi klub Irlandia, Shamrock Rovers dalam babak kualifikasi kedua Liga Europa musim 2020/21.

I Rossoneri berhak tampil di Liga Europa 2020/2021 setelah finis di peringkat keenam klasemen akhir Serie A musim lalu. AC Milan berhasil mendulang 66 poin hasil dari 38 pertandingan.

Namun karena menempati posisi keenam, Il Diavolo Rosso harus mengawali perjuangannya di Liga Europa musim ini dari babak kualifikasi kedua. Mereka pun akan menantang runner-up Premier League Irlandia 2019/2020, Shamrock Rovers.

Rencananya, duel kedua tim akan berlangsung satu leg di markas Shamrock, Tallaght Stadium, pada 17 September mendatang. Andai mampu melewati adangan Shamrock Rovers, AC Milan akan lolos ke babak ketiga.

Meski begitu, perjalanan Milan menembus fase grup Liga Europa musim ini belum usai. Setelah berlaga pada babak ketiga, 24 September mendatang, Il Diavolo Rosso masih harus menjalani laga playoff pada 1 Oktober 2020, sebelum nantinya menembus fase grup.

Tetapi syaratnya, AC Milan harus memenangkan semua pertandingan tersebut untuk bisa mengamankan tiket ke fase grup.

1 dari 1

Tottenham Hotspur Hadapi Klub Bulgaria

Selain AC Milan, Tottenham Hotspur juga harus mengawali kiprahnya di Liga Europa dari babak kualifikasi kedua. Spurs yang finis di peringkat keenam klasemen Premier League musim lalu akan berhadapan dengan klub Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv, pada 17 September 2020.

Kemenangan atas Lokomotiv akan membuat Tottenham Hotspur melenggang ke babak ketiga, sekaligus menjaga asa menembus fase grup Liga Europa musim ini.


Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (Rizki Hidayat)

Dipublikasi: 31 Agustus 2020