FOLLOW US:


Jadi Kapten MU Pertama Kali, Harry Maguire Malah Kikuk Sendiri

25-10-2019 07:20
Jadi Kapten MU Pertama Kali, Harry Maguire Malah Kikuk Sendiri
Bek Manchester United, Harry Maguire, berduel dengan pemain Partizan Belgrade dalam laga Liga Europa hari Kamis (24/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Setelah dinanti-nantikan publik, akhirnya Harry Maguire mengenakan ban kapten Manchester United untuk pertama kalinya. Namun ia terlihat sedikit kikuk saat melaksanakan tugas barunya itu.

Maguire ditunjuk sebagai pemimpin rekan-rekannya di lapangan saat Manchester United berhadapan dengan Partizan Belgrade hari Kamis (24/10/2019). Kedua tim bertemu untuk melangsungkan pertandingan ketiga fase grup Liga Europa 2019/20.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan tipis Manchester United atas Partizan yang bertindak sebagai tuan rumah. Klub raksasa Inggris itu menang dengan skor 1-0 berkat gol sang penyerang yang baru kembali dari cedera, Anthony Martial.

Martial membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-43 setelah sukses menuaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Hadiah penalti tersebut didapatkan setelah bek Partizan, Nemanja Miletic, kedapatan menjatuhkan Brandon Williams di kotak terlarang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Momen Harry Maguire Kikuk

Meski mencetak gol kemenangan, namun Martial bukanlah sosok yang mendapatkan perhatian publik dari laga kali ini. Melainkan Maguire, yang untuk pertama kalinya mengemban amanah sebagai kapten Manchester United.

Penggawa Timnas Inggris itu tampak masih canggung dengan tugasnya sebagai kapten. Hal itu terlihat sangat jelas saat pertandingan baru akan digelar. Biasanya, kedua kapten akan saling bertatap mata di depan wasit yang memimpin pertandingan.

Momen itu bertujuan untuk melakukan tos koin, seperti yang pada umumnya terjadi dalam sebuah laga sepak bola. Namun Maguire lupa bahwa dirinya sedang menjadi kapten tersebut dan malah berlari-lari di lapangan selayaknya pemain biasa.

Maguire lupa sampai wasit harus memanggilnya. Sementara kapten Partizan, Vladimir Stojkovic, sudah menantikan kehadirannya cukup lama di hadapan perangkat pertandingan.

2 dari 2

Menjawab Harapan Banyak Orang

Momen Harry Maguire menjadi kapten ini seolah menjawab harapan banyak orang dalam beberapa bulan terakhir. Harapan itu sendiri pernah dinyatakan secara lantang oleh mantan pemain Manchester United, Gary Pallister.

"Maguire tidak ragu menaruh kepalanya untuk berduel meskipun itu akan sakit. Semua tekel yang dilakukannya sukses, dia adalah lelaki dengan rubuh yang besar. Semua kriteria itu memang Anda butuhkan untuk menjadi seorang kapten," ujar Pallister suatu waktu.

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, juga memiliki keyakinan yang sama. "Saya rasa ia langsung menjadi sosok pemimpin di ruang ganti kami sejak ia datang. Ia juga terlihat menjadi seorang pemimpin di atas lapangan, dan anda bisa melihat itu secara langsung," tutur Solskjaer.

Dan beberapa waktu lalu, Maguire pernah menyatakan keinginannya untuk mengemban tugas tersebut. "Ya, menjadi kapten United adalah sesuatu yang saya inginkan," ujar sang bek kepada United Review.

(Twitter/Goal International)