FOLLOW US:


Jatuh Bangun Chelsea, Dibantai Man City 6-0 hingga Juara Liga Europa

30-05-2019 07:58
Jatuh Bangun Chelsea, Dibantai Man City 6-0 hingga Juara Liga Europa
Chelsea, UEFA Europa League Champions 2018/2019 © Bola.net

Bola.net - Chelsea mengakhiri musim 2018/19 dengan hasil bagus. Eden Hazard dan kawan-kawan meraih gelar juara Liga Europa. Namun, capaian apik ini diraih usai perjalanan panjang yang penuh cerita jatuh dan bangun.

Chelsea memulai musim 2018/19 dengan penuh optimisme, bersama Maurizio Sarri sebagai manajer baru. The Blues tidak tersentuh kekalahan hingga 18 laga perdana di semua kompetisi. Hasil yang bagus bagi tim asal London.

Kekalahan perdana Chelsea terjadi saat berjumpa Tottenham pada 25 November 2018 dengan skor 3-1. Setelah itu, performa The Blues mulai goyah mesti tetap di jalur yang cukup baik hingga akhir tahun 2018.

Pergantian tahun yang momen buruk bagi Eden Hazard dan kolega. Chelsea mulai rentan dengan kekalahan. Periode akhir Januari hingga Februari 2019 jadi momen terburuk. Chelsea kalah 4-0 atas Bournemouth pada 31 Januari 2019.

Hasil paling buruk terjadi saat berlaga di Stadion Etihad pada 10 Februari. Chelsea kalah 6-0 dari Manchester City. Ini menjadi kekalahan terbesar The Blues. Man City juga memberi mimpi buruk pada final Carabao Cup pada 24 Februari.

"Di Premier League, tidak mudah untuk bereaksi karena levelnya sangat tinggi. Sesuatu berubah pada awal Februari. Kami kalah 6-0 dari Man City. Tapi kami memulai sesuatu yang berbeda setelah itu," ucap manajer Chelsea Maurizio Sarri, dikutip dari BBC Sports.

Simak jatuh bangun perjalanan Chelsea dan komentar Maurizio Sarri selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Berakhir Bahagia

Kemenangan Chelsea atas Tottenham dengan skor 2-0 pada 28 Februari jadi momen kunci. Setelah itu, The Blues mulai bangkit dan memperbaiki posisi di klasemen. Selain itu, mereka juga melaju kencang di Liga Europa.

Pada akhirnya, Chelsea menutup musim 2018/19 dengan raihan 72 poin dan berhak atas posisi ketiga di klasemen akhir Premier League. Chelsea mampu menggapai target yang ditetapkan oleh manajemen di awal musim.

Perjalanan Chelsea di Liga Europa pun berjalan dengan mulus. Frankfurt jadi lawan paling menyulitkan. Berjumpa di babak semifinal, The Blues baru bisa memastikan kemenangan lewat drama adu penalti. Chelsea pun melaju ke babak final.

Laga final menjadi akhir bahagia bagi Chelsea di musim 2018/19. Chelsea menang dengan skor 4-1 atas Arsenal pada laga di Stadion Olimpia Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Hasil yang dianggap layak oleh manajer Maurizio Sarri.

"Perasaan kami adalah bahkan kami memang pantas untuk menang karena kami berada dalam masalah di bulan Januari dan Februari, tapi kami kemudian berbenah."

"Pada akhirnya, kami lolos Liga Champions melalui Premier League, kami memainkan final Carabao Cup, kami lolos [untuk final dengan} melawan Liverpool dan Tottenham, finalis Liga Champions, dan kalah dalam adu penalti dari Manchester City," tutup Sarri.