FOLLOW US:


Kabar Baik Arsenal! Thomas Partey Sudah Hampir Pulih

25-02-2021 01:05

 | Yaumil Azis

Kabar Baik Arsenal! Thomas Partey Sudah Hampir Pulih
Gelandang Arsenal Thomas Partey. © AP Photo

Bola.net - Setelah satu bulan berlalu, Arsenal akhirnya mendapatkan kabar gembira terkait kondisi Thomas Partey. Gelandang asal Ghana tersebut diyakini bisa ikut serta dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Benfica.

Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Benfica dalam laga yang digelar pada Jumat (26/2/2021) nanti. Sayangnya, mereka tidak bisa bermain di Emirates Stadium karena laga harus dipindahkan ke Karaiskakis Stadium.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid, Partey cukup akrab dengan cedera. Salah satunya didapatkan pada awal bulan Februari lalu, ketika the Gunners bermain imbang 1-1 kontra Aston Villa di Premier League.

Setelah menjalani pemulihan, sang gelandang pun akhirnya bisa kembali bermain bersama Pierre-Emerick Aubameyang dkk. Kemungkinan, laga kontra Benfica bakal menjadi ajang comeback pria berusia 27 tahun itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kabar Baik soal Partey

Kabar baik ini dikonfirmasi oleh sang pelatih, Mikel Arteta, ketika menghadiri konferensi pers jelang pertandingan. Ia mengatakan kalau kepastian keterlibatan Partey baru bisa diketahui setelah sesi tes terakhir.

"Thomas sudah sangat hampir [kembali bermain]. Dia bakal menjalani tes terakhirnya pada hari ini dalam sesi latihan dan, apabila merasa baik, dia akan tersedia," ujar Arteta, seperti yang dikutip dari Metro.

Sayangnya, Arteta juga membawa kabar buruk terkait kondisi salah satu beknya, Rob Holding. Ia tidak bisa berpartisipasi lantaran sedang mengalami gegar otak. Kendati demikian, Holding baik-baik saja.

"Terkait Rob, dia tidak tersedia. Dia mengalami gegar otak. Dia baik-baik saja, namun sudah jelas kalau kami harus mengikuti protokol dan dia tidak bisa bepergian sekarang," lanjutnya.

2 dari 2

Harus Mengalahkan Benfica

Perihal laga kontra Benfica, Arteta berharap para pemainnya memandang pertandingan tersebut seolah-olah final. Sebab, the Gunners membutuhkan kemenangan agar bisa melaju ke babak 16 besar.

"Ini adalah musim yang besar dan sangat penting secara mental dan kepercayaan diri. Ini benar-benar yang kami butuhkan," tambah pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Mereka adalah lawan yang sangat tangguh. Mereka adalah tim Liga Champions yang telah memainkan laga semacam ini selama bertahun-tahun. Besok adalah laga final," tutupnya.

Pada pertemuan pertama pekan lalu, Arsenal hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Kabar baiknya, the Gunners bakal dipastikan lolos jika mampu menang dengan kedudukan minimal 1-0 pada dinihari besok.

(Metro)