FOLLOW US:


Kalah di Lyon, Ajax Tetap Lolos ke Final Liga Europa

12-05-2017 05:12
Kalah di Lyon, Ajax Tetap Lolos ke Final Liga Europa
Olympique Lyon. © AFP

Bola.net - Pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa mempertemukan Olympique Lyon melawan Ajax Amsterdam. Pertandingan ini dilangsungkan di Parc Olympique Lyonnais  pada hari Jumat (12/05).

Lyon yang sudah tertinggal 1-4 mengawali pertandingan dengan agresif, tetapi justru Ajax yang berhasil mencetak gol lebih dulu. Kasper Dolberg mendapatkan umpan terobosan dari Amin Younes dan kemudian mampu mengecoh bek dan kiper Lyon untuk menempatkan bola di tiang jauh.

Namun menjelang babak pertama usai, Lyon mampu mencetak dua gol melalui Alexandre Lacazette. Gol pertama dicetak Lacazette lewat eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Lacazette dijatuhkan di kotak terlarang oleh De Ligt.

Semenit berselang, Lacazette mencetak gol kedua lewat tap in mudah di tiang jauh, memanfaatkan umpan brilian dari Nabil Fekir. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 2-1 untuk keunggulan Lyon.

Harapan Lyon untuk bisa menyamakan skor muncul setelah rachid ghezzal mencetak gol pada menit ke-81. Mendapatkan umpan dari Rybus, Ghezzal mengubah kedudukan menjadi 3-1. Namun harapan Lyon untuk mencetak gol keempat tak terwujud sampai laga usai. Dengan demikian, Ajax berhak lolos ke final Liga Europa dengan keunggulan agregat 5-4. Di partai puncak mereka akan menghadapi manchester United.

Susunan pemain Lyon: Lopes; Rafael, N'Koulou, Diakhaby, Morel; Tolisso, Gonalons; Cornet, Fekir, Valbuena; Lacazette.

Susunan pemain Ajax Amsterdam: Onana; Veltman, Sanchez, De Ligt, Viergever; Klaassen, Schone, Ziyech; Traore, Younes, Dolberg. (bola/hsw)