FOLLOW US:


Kalulu Beber Kunci Milan Kalahkan Parma

15-04-2021 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Kalulu Beber Kunci Milan Kalahkan Parma
Skuat AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Parma © AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan Pierre Kalulu mengungkapkan AC Milan bisa mengalahkan Parmaberkat kekompakan antar pemainnya, meski mereka sebenarnya memiliki beragam karakter berbeda.

Milan bertamu ke markas Parma pada akhir pekan kemarin. Saat itu mereka berhasil menang dengan skor 1-3.

Padahal di laga itu Milan sempat bermain dengan 10 pemain saja. Sebab Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah di tengah laga.

Gol-gol Milan dicetak oleh Ante Rebic, Franck Kessie, dan Rafael Leao. Sementara itu gol Parma dicetak oleh Riccardo Gagliolo.

1 dari 2

Kunci Kemenangan Lawan Parma

Pierre Kalulu ikut bermain di pertandingan melawan Parma itu. Ia dipasang sebagai bek kanan.
Kalulu mengatakan, Rossoneri bisa menang atas Parma bukan karena bermodal taktik semata. Tiga poin itu diraih karena kekompakan yang ditunjukkan para pemain Milan.

“Baik dalam latihan atau pertandingan, pasukan kami memiliki banyak karakter, reaktivitas kekuatan, kemauan keras; Selain itu, skuat kami bersatu bahkan di saat-saat sulit," ujar Kalulu pada Milan TV.

"Kami dapat melihat satu sama lain dan berkata: 'Hari ini, kami akan melakukannya.' Saya pikir kami dapat menunjukkan ini di Parma," seru Kalulu.

2 dari 2

Bantuan Pioli untuk Kalulu

Pierre Kalulu merapat ke AC Milan pada musim panas 2020 lalu. Ia awalnya sempat mendekam saja di bangku cadangan, namun ia kemudian bisa sering mendapat kesempatan bermain.

Kalulu kemudian mengungkapkan dirinya bisa beradaptasi dengan baik sejauh ini karena bantuan dari Stefano Pioli. Bek asal Prancis ini mengatakan sang pelatih mampu mendekatkan dirinya dengan baik pada para pemainnya.

“Bagi saya, kualitas utamanya adalah dia dekat dengan para pemainnya. Sulit untuk dekat dengan semua orang ketika skuad memiliki 23 atau 25 pemain,” kata Kalulu.

“Saya pikir ia melakukannya dengan baik. Ia mampu menyampaikan hasrat dan emosinya di dalam dan di luar lapangan," sambungnya.

"Ia membuat Anda percaya pada diri Anda sendiri. Ia tahu bagaimana mengatakan apa yang ia harapkan dari kita, dan kita bisa memahaminya," serunya.

Usai menghadapi Parma, AC Milan akan berhadapan dengan Genoa di San Siro. Setelah itu Pierre Kalulu cs akan menjamu Sassuolo.

(Milan TV)