FOLLOW US:


Kante Inginkan Trofi Juara Liga Europa

20-04-2019 02:38

 | N'Golo Kante

Kante Inginkan Trofi Juara Liga Europa
N'Golo Kante © AFP

Bola.net - Gelandang Chelsea N'Golo Kante mengatakan The Blues membutuhkan trofi juara Liga Europa agar musim mereka bisa dianggap sukses.

Musim ini performa Chelsea tak terlalu bagus. Mereka gagal konsisten di bawah asuhan manajer anyarnya, Maurizio Sarri.

Mereka dipastikan tak bisa jadi juara Premier League. Begitu juga dengan di ajang EFL Cup dan FA Cup.

Jadi sekarang satu-satunya harapan mereka ada di pentas Liga Europa. Apalagi Chelsea sekarang berhasil menembus masuk semifinal.

1 dari 2

Bukan Favorit


Oleh karena itulah, Kante tak ingin Chelsea membuang kesempatan untuk menjadi juara. Namun demikian ia mengaku bahwa The Blues bukanlah tim favorit juara dalam kompetisi Liga Europa musim ini.

"Kita bisa menjadikan musim ini indah dengan memenangkan Liga Eropa," kata Kante seperti dilansir Goal International.

"Itu satu-satunya gelar yang bisa kita menangkan sekarang. Jadi akan sangat bagus untuk memenangkan Liga Eropa," serunya.

"Kami bukan favorit. Kami memainkan pertandingan yang bagus malam ini [lawan Slavia Praha] dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk sampai ke final. Tapi kami bukan favorit," tegasnya.

2 dari 2

Butuh Perbaikan


Saat melawan Slavia Praha di leg kedua perempat final kemarin, Chelsea sempat berada dalam posisi unggul 4-1. Namun dengan cepat lawan asal Ceko itu bisa menipiskan skor dengan mencetak dua gol di awal babak kedua.

Untungnya pada akhirnya Chelsea tetap bisa menang 4-3. Performa di babak kedua ini sebelumnya sempat dikeluhkan oleh Cesar Azpilicueta dan Maurizio Sarri. Kante pun juga mengatakan bahwa timnya memang harus membenahi masalah itu.

"Itu sesuatu yang telah terjadi berkali-kali musim ini dan sesuatu yang perlu kita kelola dengan sedikit lebih baik," seru Kante.

"Tapi kami masih harus mengusahakannya. Saya pikir di awal pertandingan itu adalah perasaan yang baik untuk mencetak tiga gol seperti ini."

"Yang paling penting adalah lolos. Kami akan pergi ke semifinal dengan percaya diri dan kami berharap lolos ke final. Saya pikir penting untuk berada di semifinal, itu adalah target kami," tandasnya.