FOLLOW US:


Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan MU atas Copenhagen

11-08-2020 09:24

 | Aga Deta

Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan MU atas Copenhagen
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil meraih kemenangan atas FC Copenhagen di Liga Europa. Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer menilai kesabaran adalah kunci kemenangan timnya dalam pertandingan tersebut.

United menang 1-0 atas FC Copenhagen pada babak perempat final Liga Europa 2019-2020. Pertandingan ini berlangsung di Stadion RheinEnergie, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Setan Merah itu dicetak oleh Bruno Fernandes. Gol tersebut tercipta melalui titik penalti pada babak tambahan.

Dengan hasil ini, United memastikan lolos babak semifinal Liga Europa. Klub asal Manchester itu menunggu pemenang antara Wolverhampton Wanderers dan Sevilla.

1 dari 2

Buah Kesabaran

Solskjaer sendiri mengakui pertandingan tadi berjalan sulit. Namun berkat kesabaran, timnya sukses keluar sebagai pemenang pada laga itu.

"Kami harus disiplin, bersabar, dan pada akhirnya kesabaran itu membuahkan hasil bagi kami. Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan pertandingan," ujar Solskjaer kepada UEFA.com.

"Kami membentur tiang beberapa kali dan tidak beruntung dengan beberapa [ulasan] VAR. Itu adalah keputusan yang tepat, tapi kami bisa lebih baik."

2 dari 2

Bisa Lebih Baik

Kendati demikian, Solskjaer masih belum sepenuhnya puas dengan performa anak asuhnya dalam pertandingan tersebut. Ia menilai masih banyak yang perlu ditingkatkan United, terutama dalam penyelesaian akhir.

"Kami perlu meningkatkan banyak aspek. Tetapi, jika Anda menciptakan peluang banyak seperti hari ini, kami harus bisa lebih klinis dan efisien dan juga mencetak gol," tambahnya.

"Meskipun kami benar-benar menciptakan peluang fantastis, terkadang kelihatannya para pemain ingin menggiring bola melewati pertahanan. Tetapi, selalu ada beberapa pemain bertahan dengan baik dan kiper lawan yang hari ini mungkin adalah pemain terbaik pada pertandingan ini."

Sumber: UEFA

Ingin tau dengan jadwal dan highlights pertandingan Liga Europa? Klik di sini