FOLLOW US:


Kesal dengan Penalti Kontroversial, Calhanoglu: Pemain Terbaik Adalah Wasit

16-03-2018 07:00

 | Hakan Calhanoglu

Kesal dengan Penalti Kontroversial, Calhanoglu: Pemain Terbaik Adalah Wasit
Hakan Calhanoglu. © acm

Bola.net - Penyerang sayap AC Milan, Hakan Calhanoglu tidak menahan diri untuk melontarkan kritik keras atas performa wasit saat timnya dikalahkan Arsenal pada leg kedua 16 besar Liga Europa dengan skor 1-3 (0-2), Jumat (16/3) dini hari WIB.

Khususnya pada keputusan kontroversial wasit yang menghadiahkan penalti pada Arsenal atas 'aksi' Danny Welbeck di kotak penalti yang berujung pada hasil imbang 1-1.

Saat itu Welbeck sedang berlari dari kejaran Ricardo Rodriguez, pemain berdarah Inggris itu pun seakan memanfaatkan sentuhan ringan Rodriguez di pundaknya untuk menjatuhkan diri di kotak penalti.

"Man of the match (pemain terbaik, Red) kali ini adalah wasit dan saya tidak akan melupakan itu," tegas Calhanoglu dikutip dari football italia.

Donnarumma melakukan protes.

"Ricardo Rodriguez tidak menyentuhnya (Welbeck, Red) tetapi wasit tetap memutuskan itu sebagai penalti. Saya juga dilanggar di leg pertama tetapi saya tidak menjatuhkan diri saya seperti itu."

Dikatakannya, Milan sejatinya sudah bermain sangat baik. Insiden penalti itulah yang mengubah arah pertandingan ke pihak Arsenal.

"Sudah sangat jelas bahwa insiden itu mengubah arah pertandingan. Kami bereaksi dengan baik bahkan setelah mereka menyamakan kedudukan kami menciptakan banyak peluang, tetapi inilah sepak bola," tandasnya.