FOLLOW US:


Mampukah Klub Irlandia Ini Singkirkan AC Milan dari Liga Europa?

16-09-2020 16:16

 | Ari Prayoga

Mampukah Klub Irlandia Ini Singkirkan AC Milan dari Liga Europa?
AC Milan © AP Photo

Bola.net - Klub Irlandia, Shamrock Rovers memiliki keyakinan tinggi bakal bisa merepotkan wakil Italia, AC Milan dalam partai putaran kedua Kualifikasi Liga Europa.

Shamrock bakal menjamu Milan di Tallaght Stadium pada Jumat (18/9/2020) dini hari WIB besok. Akibat Covid-19, laga ini bakal digelar tanpa penonton.

Shamrock sendiri melaju ke putaran kedua kualifikasi setelah di putaran pertama menyingkirkan wakil Finlandia, Ilves lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 12-11.

1 dari 2

Kepercayaan Diri Pelatih Shamrock

Pelatih Shamrock, Stephen Bradley mengakui bahwa timnya sama sekali tak diunggulkan. Namun, Bradley merasa yakin bahwa tim asuhannya bakal mampu merepotkan Milan.

"Kami tahu ini akan sulit. Namun, kami akan bertanding dengan rencana untuk menang, seperti yang selalu kami lakukan," ujar Bradley di laman resmi klub.

"Kami tahu akan ada saat di pertandingan di mana kami memberikan perlawanan dan kami harus mengusahakannya," imbuh Bradley.

"Itu sebuah hal yang normal ketika Anda menghadapi tim dengan kualitas seperti mereka, tetapi jujur saya yakin bahwa kami cukup berkualitas untuk membahayakan tim mana pun dan menciptakan peluang. Saya rasa besok tak ada bedanya," tukasnya.

2 dari 2

Pendekatan Berbeda

Jika dalam pertandingan liga lokal Shamrock terbiasa mendominasi lawan, kali ini dipastikan berbeda. Karena itu, Bradley telah menyiapkan strategi khusus.

"Anda harus memahami kualitas pemain yang Anda hadapi akan sangat tinggi dan akan ada periode di mana Anda tak akan mendapat bola," tutur Bradley.

"Anda harus nyaman dan siap menghadapi hal tersebut, dan siap bekerja siap dengan membagi tugas," lanjutnya.

"Namun, akan ada momen di pertandingan di mana kami akan menguasai bola dan menciptakan peluang, dan kami harus siap memanfaatkannya," tandas Bradley.

Milan memiliki modal kuat untuk memenangi laga ini. Selain memiliki sederet pemain baru, Rossoneri juga tampil impresif dalam laga uji coba pramusim.

Sumber: Shamrock Rovers