FOLLOW US:


Manchester United Kalah, Solskjaer Puji Performa Jesse Lingard

29-11-2019 06:06

 | Ari Prayoga

Manchester United Kalah, Solskjaer Puji Performa Jesse Lingard
Penyerang sayap Manchester United, Jesse Lingard © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji gelandang serangnya, Jesse Lingard yang bertindak menjadi kapten tim dalam laga Liga Europa kontra Astana, Kamis (28/11/2019) semalam.

Solskjaer memang datang ke markas Astana dengan membawa skuad bermaterikan mayoritas pemain lapis kedua. Tim Setan Merah memang telah memastikan lolos ke fase berikutnya.

Sempat ungul lebih lewat gol Lingard di babak pertama, United akhirnya harus menyerah setelah Astana mencetak dua gol di babak kedua, masing-masing lewat aksi Dmitriy Shomko dan gol bunuh diri Di'Shon Bernard.

1 dari 2

Pujian Solskjaer

Terlepas dari hasil akhir, Solskjaer tetap memberikan pujian bagi Lingard karena bisa menjadi teladan untuk para pemain muda United.

"Mencetak gol penting bagi penyerang dan golnya luar biasa tapi saya rasa performanya sangat berkelas," puji Solskjaer kepada Lingard seperti dikutip Goal International.

"Dia memimpin tim dengan memberi contoh, energi, menggerakkan tim, mencetak gol, hebat di ruang ganti sepanjang perjalanan, saya rasa dia membuat dirinya bangga hari ini," tambahnya.

2 dari 2

Apresiasi Debutan

Dalam laga ini, Solskjaer memberikan kesempatan debut bagi tiga pemain muda, yakni Ethan Laird, Di'Shon Bernard and Dylan Levitt. Selain itu, kiper gaek Lee Grant juga mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama.

"Performa mereka [para debutan] sangat bagus. Seringkali kami tampil luar biasa dan beberapa kali kami membiarkan mereka menekan kami dan akhirnya itu merugikan kami karena mereka tampil luar biasa selama 10 menit di babak kedua," tutur Solskjaer.

"Anda bisa melihat bahwa mereka berkembang dalam laga ini, itulah saatnya ketika Anda menginginkan para pemain ini belajar dan mungkin seseorang menjadi bisa diatur. Namun kami mendapat peluang dan sejumlah debutan yang mengesankan," tukasnya.

Sumber: Goal International