Manchester United yang Tidak Menghibur, Tidak Efektif, dan Tidak Kreatif

Asad Arifin | 27 Mei 2021 07:50
Ekspresi kecewa skuad Manchester United usai gagal di Liga Europa 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United mendapat rapor buruk dari pandit BBC Sport, Neil Lennon. Saat kalah di final Liga Europa 2020/2021, Setan Merah dinilai tampil buruk dan kurang dari segala aspek.

Laga final Liga Europa digelar pada Kamis (27/5/2021) dini hari WIB di Energa Arena. Villarreal menjadi pemenang usai membekuk United lewat babak adu penalti dengan skor 11-10.

Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Skor ini juga bertahan pada babak tambahan waktu. Gol Villarreal dicetak Gerard Moreno, sementara gol balasan United dicetak Edinson Cavani.

1 dari 2 halaman

MU Jutaan Mil Jauhnya

Menurut Neil Lennon, United tidak seharusnya kalah pada final Liga Europa. Sebab, mereka sudah empat tahun tanpa gelar. Situasi ini bakal membuat klub makin pelik ke depannya.

"Akan ada sorotan besar-besaran di Manchester United sekarang. Akan ada banyak pertanyaan yang harus dijawab. Ini akan menjadi kekecewaan besar bagi Ole Gunnar Solskjaer," kata Neil Lennon pada BBC Sport.

Mantan manajer Celtic itu tidak menampik bahwa United kini dalam proses. Ada proyek jangka panjang yang dibangun. Namun, kegagalan demi kegagalan akan menimbulkan banyak tanya.

"Mereka sedang dalam proses tetapi mereka berada jutaan mil jauhnya dari artikel yang telah selesai," tegas Neil Lennon.

2 dari 2 halaman

Tidak Menghibur dan Tidak Kreatif

Neil Lennon juga mengecam cara bermain United di final Liga Europa. Dia tidak melihat ada upaya lebih dari para pemain. Neil Lennon juga merasa Setan Merah tampil di bawah standar dengan begitu banyak celah.

"Tidak ada hiburan malam ini - itu tidak berjalan, tidak efektif, kurang banyak kreativitas dan bakat," tegas Neil Lennon.

Pernyataan Neil Lennon mungkin besar jika melihat statistik Setan Merah. Sebab, selama 120 menit berlaga, Bruno Fernandes dan kolega hanya mampu melepas dua shots on target. Tidak ada ancaman nyata bagi gawang Villarreal.

Sumber: BBC Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR