FOLLOW US:


Menantikan Derby London di Final Liga Europa

03-05-2019 08:31
Menantikan Derby London di Final Liga Europa
Antonio Rudiger Berduel Dengan Pemain Arsenal © AP

Bola.net - Babak semifinal leg pertama Liga Europa baru saja usai digelar. Dari hasil yang diraih, ada kemungkinan terjadi duel Derby London pada laga final. Ya, kini Arsenal dan Chelsea berada di jalur menuju final.

Pada semifinal leg pertama, Arsenal mampu mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 di Stadion Emirates, Jum'at (3/5) dini hari WIB. Hasil tersebut tentu jadi modal bagus untuk The Gunners untuk leg kedua.

Sementara, Chelsea juga meraih hasil bagus saat berjumpa Eintracht Frankfurt. The Blues menahan imbang tim Jerman dengan skor 1-1. Leg kedua akan dimainkan di Stamford Bridge, kandang Chelsea.

Simak komentar dari Maurizio Sarri terkait potensi terjadinya Derby London pada final Liga Champions di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Derby London

Maurizio Sarri mengaku tidak akan keberatan jika memang laga final Liga Europa musim 2018/19 akan diisi oleh dua klub asal London. Bagi manajer Chelsea tersebut, siapa pun layak untuk melaju ke babak final karena sudah berjuang.

"Saya ingin final melawan tim mana saja, entah Arsenal atau Valencia. Bagi saya, itu sama saja. Saya ingin melaju ke final dan sekarang kami tak ingin bermain di final, kami ingin juara," ucap Sarri dikutip dari BT Sports.

Maurizio Sarri mengatakan, jalan Chelsea untuk berada hingga babak semifinal dan kini diunggulkan untuk melaju ke final tidak mudah. Sebab, mereka sempat berada di situasi yang sulit pada akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019 lalu.

"Tapi, kami mampu memberikan reaksi yang tepat. Sekarang, dalam 15 hari ke depan, kami akan berjuang untuk mencapai laga final Liga Europa. Kami pantas mendapatkan gelar juara di akhir musim," sambungnya.

2 dari 2

Demi Liga Champions

Jika memang terjadi, maka laga Derby London di final Liga Europa 2018/19 akan mengusung dua misi sekaligus. Bukan hanya untuk sekedar meraih gelar juara, tapi juga untuk mengamankan posisi di Liga Champions pada musim depan.

Seperti diketahui, Arsenal dan Chelsea kini sedang bersaing ketat untuk mendapatkan posisi empat besar klasemen akhir Premier League. Mereka berebut jatah lolos ke Liga Champions dari posisi di klasemen.

Jatah lolos ke Liga Champions bukan hanya bisa diraih dari posisi di klasemen kompetisi domestik. Ada satu cara lain yakni dengan menjadi juara Liga Europa. Nah, Arsenal dan Chelsea juga sedang bersaing untuk menjadi juara pada musim ini.