FOLLOW US:


Michael Owen: Ini Manchester United yang Terburuk!

04-10-2019 09:06

 | Yaumil Azis

Michael Owen: Ini Manchester United yang Terburuk!
Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Rochdale © MUFC Official

Bola.net - Situasi Manchester United pada musim ini kian memburuk. Bahkan salah satu mantan pemainnya, Michael Owen, melabeli skuat the Red Devils ini sebagai yang terburuk dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut masih belum mampu meraih kemenangan dalam waktu normal di semua kompetisi sejak mengalahkan Astana bulan September lalu. Terakhir, mereka kembali gagal mencuri tiga angka saat menghadapi AZ Alkmaar.

Dengan skuat yang di atas kertas lebih baik dari Alkmaar, the Red Devils malah gagal membukukan gol. Laga pekan kedua Liga Europa yang berlangsung pada hari Kamis (3/10/2019) itu pun berakhir dengan skor imbang kacamata 0-0.

Beruntung, posisinya masih bisa dikatakan cukup baik di klasemen sementara Grup F. Manchester United sedang duduk di peringkat kedua dengan koleksi empat poin, menyamai torehan Partizan yang menempati posisi puncak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

MU Terburuk Versi Owen

Meskipun demikian, fakta bahwa Manchester United sedang tampil buruk pada musim ini tak bisa dikesampingkan. Bagaimanapun juga, mereka baru merasakan tiga kemenangan dari 10 pertandingan yang telah dilalui.

Keterpurukan Manchester United ini membuat Owen, yang pernah membela klub tersebut selama tiga musim, geleng-geleng kepala. Dengan lantang, ia melabeli skuat Manchester United sebagai yang terburuk.

"Ini seharusnya menjadi tim Manchester United yang terburuk dalam berdekade-dekade terakhir, benar bukan? Sejak sebelum Sir Alex Ferguson mengambil alih," ujar Owen kepada BT Sport.

"Ini sudah terjadi selama beberapa tahun. Mungkin selama lima, enam, tujuh, delapan tahun. Anda berpikir bahwa ini tidak akan menjadi lebih buruk namun kenyataannya sudah [lebih buruk]," lanjutnya.

2 dari 2

Kritik Ole Gunnar Solskjaer

Owen mengarahkan kritikannya kepada Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United pada saat ini. Menurutnya, pria berdarah Norwegia tersebut bertanggung jawab karena telah membuat skuat the Red Devils melemah dengan membiarkan sosok penting pergi.

"Poinnya yang ingin saya katakan adalah dengan berbagai ara, Ole Gunnar Solskjaer secara sadar telah membuat timnya melemah. Menyingkirkan orang seperti Lukaku, Herrera, [Matteo] Darmian, Sanchez, Smalling," tambahnya.

"Dia tahu bisa mengembangkan timnya dengan pemain-pemain itu, tapi saya rasa dia berpikir bahwa anda harus mengambil beberapa langkah mundur untuk maju ke depan," lanjutnya lagi.

"Dia melakukan itu dengan tujuan, 'ya, kami telah menyingkirkan diri sendiri dari pemain seperti itu, ok mungkin mereka lebih baik dari apa yang kami punya, namun apakah mereka akan membawa kami ke tempat yang diinginkan?'. Jawabannya tidak, lalu anda hampir memulai semuanya dari awal dan saya pikir itulah yang Solskjaer telah lakukan," tandasnya.

(Goal International)