FOLLOW US:


Mourinho: Rashford Latihan Ekstra Demi Sempurnakan Tendangan Bebas

05-05-2017 07:56

 | Marcus Rashford

Mourinho: Rashford Latihan Ekstra Demi Sempurnakan Tendangan Bebas
Jose Mourinho. © AFP

Bola.net - Marcus Rashford menjadi pahlawan Manchester United dalam pertandingan melawan Celta Vigo. Dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa yang dilangsungkan di Estadio de Balaidos itu, Rashford mencetak gol tunggal yang memberikan kemenangan bagi United.

Gol penentu itu diciptakan Rashford dengan memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Arah tembakan Rashford mampu mengelabui penjaga gawang lawan yang tak mengira bola akan bergerak ke tiang jauh.

Jose Mourinho mengatakan bahwa gol itu tidak tercipta secara kebetulan. Mou menyebut bahwa Rashford selama ini sudah bekerja keras untuk bisa menyempurnakan teknik tendangan bebasnya.

"Rashford adalah anak remaja yang berusia 19 tahun. Dia jatuh cinta kepada sepakbola. Setelah sesi latihan kami selesai, dia menunggu selama setengah jam untuk melatih tendangan bebasnya. Lalu dia tinggal menunggu mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusinya," terang Mourinho kepada BT Sports.

Mourinho menambahkan bahwa Rashford memang memiliki mentalitas yang sangat bagus. meski masih muda, Rashford memiliki keribadian yang sudah dewasa dan juga seorang pekerja keras. Karenanya, usia tidak bisa jadi ukuran untuk Rashford.

"Itulah mentalitas Rashford. Dia selalu bekerja, bekerja, dan bekerja. Dia sangat dewasa. Kita lupakan saja usianya karena yang paling penting bukan umurnya, tetapi kualitasnya."