FOLLOW US:


MU Jumpa Real Sociedad, Solskjaer: Terdengar Seperti Duel Liga Champions

16-12-2020 06:30

 | Richard Andreas

MU Jumpa Real Sociedad, Solskjaer: Terdengar Seperti Duel Liga Champions
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer meyakini timnya harus berjuang keras ketika berhadapan dengan Real Sociedad pada 32 besar Liga Europa 2020/21. Laga ini bakal sulit, Sociedad bisa jadi lawan merepotkan.

MU terpaksa bermain di Liga Europa setelah turun kasta dari Liga Champions. Mereka gagal lolos dari fase grup, kalah dari RB Leipzig (2-3) di matchday pemungkas.

Senin (14/12/2020) kemarin UEFA melangsungkan undian 32 besar untuk Liga Europa, dan hasilnya MU bakal bersua dengan Sociedad dalam duel dua leg.

Bagi Solskjaer Sociedad jelas lawan merepotkan, bahkan terasa seperti duel Liga Champions.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Seperti Liga Champions

Sociedad merupakan salah satu tim paling konsisten di La Liga musim ini. Mereka memuncaki klasemen sementara dengan 26 poin dari 13 pertandingan.

Bahkan Sociedad terbukti bisa mengungguli Real Madrid dan Barcelona yang masih belum konsisten musim ini. Karena itulah Solskjaer yakin laga bakal menarik.

"Ini terdengar sperti undian Liga Champions dan jelas ini membuat semua orang bersemangat," tegas Solskjaer di laman resmi Manutd.com.

"Mereka tim yang berada di puncak La Liga saat ini, unggul dari tim-tim lain seperti Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid."

2 dari 2

Jadwal padat

MU akan bermain tandang terlebih dahulu pada 19 Februari 2021, lalu bermain kandang sepekan setelahnya. Masih ada waktu kurang lebih dua bulan, seharusnya MU bisa lebih konsisten pada saat itu.

"Saya sudah beberapa kali melihat mereka dan mereka tim yang menarik, ini bakal jadi ujian bagi kami," sambung Solskjaer.

"Kami pun akan menghadapi sejumlah pertandingan sulit pada periode itu."

"Kami tidak boleh lengah dan merasa ini undian mudah di Liga Europa, sebab ini terasa seperti Liga Champions -- mereka tim papan atas Liga Spanyol," tandasnya.

Sumber: Manchester United