FOLLOW US:


Prediksi Vorskla Poltava vs Arsenal 30 November 2018

28-11-2018 15:01
Prediksi Vorskla Poltava vs Arsenal 30 November 2018
© Bola.net

Bola.net - Arsenal akan melawat ke Ukraina untuk menghadapi Vorskla Poltava pada matchday 5 Grup E Liga Europa 2018/19, Jumat (30/11). Arsenal sudah lolos ke babak 32 besar, tapi pekerjaan mereka belum tuntas.

Arsenal (10 poin) masih belum pasti juara grup, dan bisa memastikannya dengan kemenangan atas Vorskla (3). Jika gagal menang, Arsenal tetap bisa jadi juara grup dengan satu laga tersisa asalkan Sporting (7) juga gagal menang di markas Qarabag (3).

Sementara itu, Vorskla harus menang dan berharap Sporting imbang atau kalah agar bisa tetap bersaing hingga matchday pemungkas.

Pada matchday 1, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Arsenal mengalahkan Vorskla di London dengan skor 4-2. Arsenal sempat memimpin 4-0 lewat brace Pierre-Emerick Aubameyang serta gol-gol Danny Welbeck dan Mesut Ozil, tapi Vorskla menipiskan kekalahan lewat gol-gol Volodymyr Chesnakov dan Vyacheslav Sharpar.

Setelah itu, Arsenal menang 3-0 di kandang Qarabag dan 1-0 di markas Sporting. Arsenal gagal menang saat menjamu Sporting (0-0) pada matchday 4, tapi itu sudah cukup bagi Arsenal untuk memastikan diri jadi tim pertama yang lolos dari grup ini.

Vorskla baru menang sekali di Grup E, yakni dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Vladyslav Kulach saat melawan tuan rumah Qarabag pada matchday 3.

Untuk laga nanti, yang oleh UEFA dipindah ke Kiev dengan alasan keamanan, Vorskla takkan diperkuat Denis Vasin, Aleksandre Kobakhidze dan Dmitry Kravchenko yang cedera. Sementara itu, Arsenal kehilangan Danny Welbeck, Konstantinos Mavropanos dan Nacho Monreal, sedangkan kondisi Alexandre Lacazette meragukan dan sepertinya takkan dipaksakan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Vorskla (4-4-1-1): Shust; Artur, Chesnakov, Dallku, Perduta; Rebenok, Sharpar, Skylar, Yakubu; Kulach; Kolomoets. Pelatih: Vasyl Sachko.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Kolasinac, Sokratis, Holding, Jenkinson; Guendouzi, Elneny; Ozil, Ramsey, Smith-Rowe; Nketiah. Pelatih: Unai Emery.

PREDIKSI SKOR

Vorskla selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Arsenal selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam tiga laga terakhirnya di Liga Europa.

Arsenal juga tak terkalahkan dalam 9 dari 10 laga terakhirnya di kompetisi ini.

Arsenal perlu segera mengunci posisi teratas tanpa perlu menunggu laga menjamu Qarabag di matchday pemungkas. Meski tanpa starting XI terkuatnya, Arsenal diyakini tetap mampu mengamankan kemenangan.

Prediksi skor akhir: Vorskla Poltava 0-2 Arsenal.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.